Home    Tips Merawat Furniture Kayu

Tips Merawat Furniture Kayu

source : https://www.youtube.com/embed/GZG172B5Jgw

Material kayu masih menjadi salah satu material pilihan. Jika kita sedang mempertimbangkan renovasi rumah atau kantor, furniture kayu dengan gaya klasik yang elegan patut menjadi salah satu pertimbangan saat mengisi ruangan.

Material kayu kerap kali menjadi favorit para designer interior. Mereka biasa memasukkan unsur kayu ke dalam berbagai tema untuk mengangkat kesan natural dan kembali ke alam. Terlebih untuk wilayah Indonesia yang terkenal dengan hutan hujan tropis dengan aneka jenis pepohonan.

Namun terkadang ada juga beberapa pertimbangan salah satunya terkait dengan perawatan yang harus dilakukan untuk material kayu yang satu ini. Berikut ini adalah tips bagaimana kita merawat material kayu yang tersimpan atau terpasang di ruangan kita.

 

1. Tambahkan alas kaki pada furniture

Alas kaki furnitur ini banyak dijual di pasaran dengan harga yang relatif murah serta berbagai bentuk dan ukuran. Alas kaki furnitur ini sangat mudah dipasang, cukup dengan menempelkan bagian lem pada pada kaki furnitur yang telah dibersihkan. Lapisan alas kaki furnitur ini dapat memberi perlindungan pada furnitur dan lantai, sekaligus mencegah noda gesekan pada lantai parquet dan marmer.

 

Baca Lengkap : Jenis Tanaman Hias Yang Baik Didalam Rumah

Our Agents

 

2. Angkat furnitur saat memindahkannya

Pastikan kuta selalu mengangkat furnitur saat ingin memindahkannya. Angkat furnitur pada bagian dudukan atau bagian kedua sisinya. Kebiasaan untuk menyeret meja dan kursi selain merusak lantai, juga berisiko merusak sambungan kursi dan terkikisnya kaki furnitur. Jika sambungan furnitur retak atau rusak, maka fungsi dan keamanan furnitur akan berkurang.

 

3. Letakkan di tempat kering

Saat membuat desain interior sebuah ruangan, kita harus memperhitungkan posisi furnitur kayu. Material kayu harus berada pada suhu yang tepat dan ruangan yang kering. Suhu panas dapat membuat kayu menjadi kering dan menyusut, sehingga menimbulkan retakan pada lapisan kayu. Begitu pula dengan udara lembab, mampu memancing timbulnya jamur atau bahkan rayap yang dapat merusak furnitur.

 

Baca Lengkap : Inovasi Baru, Batu Bata Dari Bahan Arang

Recently Listed Properties

 

4. Bersihkan dengan cairan pembersih material kayu

Bersihkan furnitur kayu secara berkala atau segera saat terkena tetesan air. Gunakan cairan pembersih material kayu untuk menghilangkan noda, dan tidak menimbulkan kerusakan yang lebih fatal. Hindari membersihkan furnitur kayu menggunakan cairan kimia karena sifatnya yang keras justru merusak permukaan kayu.

Nah, jika kita sedang mencari Furniture dari kayu di https://fabelio.com/promo/campaigns/promo-merdeka-kursi sedang ada promo diskon kemerdekaan. Untuk itu kita semua bisa berbelanja lebih hemat namun tetap cermat. Happy Shopping.

Untuk lebih lengkapnya kita bisa kunjungi link dibawah ini.

 

  1. PROMO MERDEKA KURSI

https://fabelio.com/promo/campaigns/promo-merdeka-kursi

  1. PROMO MERDEKA MEJA

https://fabelio.com/promo/campaigns/promo-merdeka-meja

  1. PROMO MERDEKA SOFA

https://fabelio.com/promo/campaigns/promo-merdeka-sofa

  1. PROMO MERDEKA TEMPAT TIDUR

https://fabelio.com/promo/campaigns/promo-merdeka-tempat-tidur-kasur

  1. PROMO MERDEKA TEMPAT PENYIMPANAN

https://fabelio.com/promo/campaigns/promo-merdeka-tempat-penyimpanan

  1. PROMO MERDEKA DEKORASI RUMAH

https://fabelio.com/promo/campaigns/promo-merdeka-dekorasi-rumah

 

We Do Your Home Work

reginarealty.co.id/agent

 

Visit Our Office

Jl. Metro Pondok Indah Blok SG No.26

 

 

Temukan Hot Buyers Anda bersama kami di : >>https://t.co/UzgoSitdSx?amp=1<<

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

Article

Ciptakan Ruang Kerja Nyaman di Rumah

Bangunan rumah tahan gempa

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
30410Like

Related Articles