Home    Tiga Vaksin Covid-19 Sudah Diuji Pada Manusia

Tiga Vaksin Covid-19 Sudah Diuji Pada Manusia

 

source :  https://www.youtube.com/watch?v=V7e4f_qSy1s

 

Bagi Anda yang belum tahu, bahwa untuk melakukan pengujian vaksin dibutuhkan waktu 10 tahun. Selain itu membutuhkan biaya yang sangat besar mencapai 2 miliar dollar AS untuk persetujuan akhir yang masih mungkin ada kegagalan lebih dari 90 persen.  Namun karena kondisi saat ini adalah kondisi pandemi corona, maka pengujian vaksin pada manusia hanya memerlukan waktu 2,5 bulan saja.

 

Baca Lengkap : Dampak Virus Corona Terhadap Properti

Recently Listed Properties

 

Menurut WHO (World Health Organization), sampai dengan saat ini sedikitnya terdapat 70 vaksin covid-19 yang dikembangkan oleh para ilmuwan di dunia. Dari sekian banyak, sudah ada 3 yang diujikan kepada manusia.

Vaksin tersebut antara lain dikembangkan oleh Cansino Biologics Inc yang terdaftar di Hong Kong dan Institut Bioteknologi Beijing. Sedangkan dua lainnya dikembangkan oleh produsesn obat di Amerika yakni AS Moderna Inc. dan Inovio Pharmaceuticals Inc.

Selain 3 vaksin yang diproduksi di atas, farmasi besar seperti Pfizer Inc. dan Sanofi sedang dalam tahap praklinis pada kandidat vaksin temuannya. 

Pengujian vaksin pada manusia selain membutuhkan waktu yang lama juga beberapa tahapan. Setidaknya ada 3 tahap. Tahap pertama dan kedua untuk vaksin covid19 ini dijalankan bersamaan untuk melihat keamanan dan respon terhadap vaksin serta untuk mengetahui besar dan lama respon terhadap vaksin. Tahap ketiga, baru diujikan kepada banyak relawan.  Demikian yang dilansir dari South China Morning Post.

 

Baca Lengkap : Virus Corona Hentikan Kegiatan Bisnis Dunia

Our Agents

 

Karena masih dalam tahap pengujian dan hasilnya masih dimungkinkan lebih dari 90 persen gagal, namun hal ini menumbuhkan rasa optimis bahwa pandemi akan segera berakhir. Kita semua berharap agar vaksin dapat segera selesai pengujian dan menghasilkan hasil yang positif. Disusul 70 vaksin lainnya yang belum diujikan untuk dapat segera diujikan dan mendapatkan hasil yang bagus pula. Dengan demikian dapat segera diproduksi massal dan didistribusikan ke seluruh dunia.

Semoga pandemi segera selesai dan kita semua dapat kembali beraktifitas secara sediakala. Namun dalam kondisi yang lebih sehat, lebih bersih dan higienis.

Temukan Hot Buyers Anda bersama kami di : >>https://t.co/UzgoSitdSx?amp=1<<

 

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

 

Article

Ciptakan Ruang Kerja Nyaman di Rumah

Bangunan rumah tahan gempa

29000Like

Related Articles