Home    Tak Cocok Beli Rumah Jadi, Sebaiknya Beli Tanah dan Bangun Sendiri

Tak Cocok Beli Rumah Jadi, Sebaiknya Beli Tanah dan Bangun Sendiri

Siapa sih yang tak ingin punya rumah sendiri. Entah itu beli atau Bangun sendiri. Untuk itu banyak dari Anda yang hunting rumah melalui pameran dan iklan-iklan rumah dijual di marketplace atau koran. Tapi ternyata tak semua yang ditawarkan bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan Anda. Apalagi membeli rumah adalah keputusan yang besar dan menggunakan dana yang besar pula.

Di sini cocok lokasi, tapi kamarnya kurang. Di sana rumahnya ok, tapi lingkungannya kurang cocok. Di sebelah lain tanahnya cocok, tapi rumahnya harus renovasi banyak. Di sebelah lainnya semua cocok tapi legalitasnya diragukan.

 

BACA JUGA : Baca Dulu Agar Tak Perlu Galau Lagi Mau Pilih Rumah atau Apartemen

Recently Listed Properties

 

Daripada bingung, mending cari tanah yang cocok lokasinya dan rumahnya dibangun sendiri. Kenapa membangun rumah sendiri?

Lebih Bebas Merancang Dari Awal

Ketika anda memutuskan untuk membangun rumah, maka anda bisa merancang segala sesuatunya dari awal. Hal itu berarti anda akan melakukan desain dari hunian yang paling masuk akal bagi anda dan keluarga anda.

Jika anda seorang koki, artis, olahragawan, atau pekerja media sekalipun tentu bisa anda lakukan untuk membuat perancangan ketika memutuskan untuk membangun rumah yang bisa anda penuhi untuk rancang bangun rumah tersebut.

BACA JUGA Rumah Dari Kontainer, Kenapa Tidak?

Our Agents

Bikin Rumah Lebih Pintar

Karena merancang rumah sejak awal, sangat memungkinkan dan jauh lebih mudah bila Anda juga mulai merancang banyak teknologi pintar untuk  digunakan di rumah tersebut. CCTV, remote multi fungsi hingga listrik panel surya dapat Anda siapkan sejak awal.

Jaminan Bangunan Rumah 

Banyak dari pemborong ini menawarkan jaminan untuk hunian yang dibangun. Sepertinya cat yang pudar atau mengelupas. Belum lagi jaringan pipa yang bocor sebelum waktunya. Jika rumah ada jaminan, maka Anda tak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan. Sedangkan di rumah yang siap huni, belum tentu kita dapati jaminan-jaminan di atas.

BACA JUGA Popularitas Tegel yang Kembali Naik

Tak Perlu Merenovasi

Kamar mandi bocor, langit-langit rumah jebol, kunci-kunci pintu macet, pipa-pipa bocor, septitank penuh adalah masalah yang mungkin akan Anda temu ketika membeli rumah yang siap dihuni. Hal tersebut dapat Anda minimalisir ketika Anda membangun rumah baru di atas tanah ang Anda beli. Jadi minim sekali potensi renovasi.

Material Bangunan Yang Anda Pilih

Rumah yang sudah jadi rada sulit Anda pastikan kualitas material bangunan yang sudah terlanjur tertanam di rumah. Sedangkan membangun rumah sendiri bakal lebih terjamin material bangunannya karena Anda memilih sendiri kualitasnya.

 

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

 

Article

23143Like

Related Articles