Home    Susah Cari Uang DP Rumah? Ini Trik Mudahnya

Susah Cari Uang DP Rumah? Ini Trik Mudahnya

 

Sebagian orang merasa mengumpulkan uang untuk membayar down payment atau DP rumah impian adalah hal yang sulit? Betulkah? Bahkan orang paling malas pun bisa melakukannya hanya dengan sedikit trik berikut ini.

Mungkin mengumpulkan uang untuk membayar DP (Down Payment) rumah impian bagi sebagian orang bukanlah sesuatu yang mudah, bahkan hampir mustahil. Benarkah? Bahkan orang yang terlampau malas alias mager alias kaum rebahan pun bisa melakukannya hanya dengan beberapa trik berikut ini :

 

source :  https://www.youtube.com/watch?v=uF9DZPwZHX4

 

Baca Lengkap : Rumah Mungil di Jepang Bikin Kita Tercengang

Recently Listed Properties

 

  • Ganti Gaya Hidup

Jika Anda menganut gaya hidup besar pasak daripada tiang maka akan sulit sekali untuk mendapatkan uang muka tersebut. Justru keuangan Anda akan semakin menurun karena minus tiap bulannya. Mau tidak mau Anda harus mengubah gaya hidup Anda.

Anda harus menyisihkan uang Rp 200.000 per bulannya misal. Caranya dengan mengurangi pengeluaran. Misalnya memangkas pengeluaran untuk jajan di tempat mahal, jalan-jalan, uang rokok dll atau Anda dapat mencari penghasilan tambahan.

  • Atur dan lupakan

Holden Lewis, seorang penulis di NerdWallet menyarankan, sebagian pendapatan Anda disimpan di rekening yang berbeda. Alasannya, sebuah konsep paling umum dalam membelanjakan uang adalah ketika Anda dengan gampangnya untuk menjangkau uang Anda. Nah, jika kemudahan itu dihilangkan, maka Anda akan melupakan uang itu.

 

Baca Lengkap : Ibu Kota Pindah

Our Agents

 

  • Katakan Tidak

Bila Anda dapat dengan mudah menerima setiap ajakan nongkrong rekan sejawat, maka mulai sekarang belajarlah untuk berkata tidak. Ini adalah cara yang paling mudah untuk menghemat pengeluaran Anda, untuk kemudian disimpan pada rekening khusus uang muka. Tapi ingat, tidak semua ajakan harus Anda tolak. Anda bisa membuat skala prioritas mana yang perlu dipenuhi dan mana yang tidak untuk menjaga hubungan sosial Anda.

Mulai sekarang beranikan diri Anda untuk mengatakan tidak atau menolak setiap ajakan kongkow-kongkow dari kawan. Tapi ingat, bukan berarti Anda harus menolak semua ajakan. Anda tetap harus menjaga hubungan tali silaturahim dengan kawan. Anda bisa mengukur mana yang perlu dan mana yang tidak. Uang kongkow-kongkow Anda bisa dialokasikan di rekening berbeda khusus untuk rumah impian Anda.

  • Biarkan Uang yang Bekerja

Sejumlah bank menawarkan sistem bunga berbunga untuk setiap bunga deposito yang dimasukkan kembali ke dalam tabungan. Langkah ini dapat ditempuh dengan cara membuka rekening deposito dengan jangka waktu pendek. Kita juga bisa berinvestasi pada sistem crowdfunding online yang memberikan bagi hasil dan tingkat keamanan yang aman.

 

Temukan Hot Buyers Anda bersama kami di : >>https://t.co/UzgoSitdSx?amp=1<<

 

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

 

Article


Sumber : Kompas.com

26575Like

Related Articles

Beli Rumah Bisa DP Nol Rupiah