Home    Suku Bunga Naik, Properti Mana Yang Bakal Tetap Menguntungkan?

Suku Bunga Naik, Properti Mana Yang Bakal Tetap Menguntungkan?

 

 

Akhir November 2018, suku bunga BI 7-Day Reverse Repo Rate menjadi 6 persen membuat para pengembang properti lebih waspada. Perlu merespon dengan program pemasaran yang menarik agar penjualan tidak menurun.

 

Ya, suku bunga bank itu sangat sensitif terhadap penjualan properti. Karena naiknya suku bunga akan mendorong naiknya cicilan KPR setiap bulannya. Tentu saja kenaikan ini menggerus jatah belanja bulanan lainnya. Sehingga konsumen berpikir ulang untuk membeli properti.

 

Contoh negara yang melonjak naik penjualan propertinya adalah Bulgaria. Belakangan ini, suku bunga di Bulgaria mendekati 0 persen sehingga mendorong pertumbuhan properti cukup signifikan. Menurut penelitian Colliers International, pasokan perumahan menengah dan mewah naik 3 persen. Penjualan properti 70 persen didominasi oleh properti perumahan yang masih dalam tahap pembangunan. Dan 45 persen pembelian properti adalah untuk berinvestasi, meningkat dari sebelumnya hanya 25 persen.

 

Tapi ingat bahwa ada kesempatan dalam setiap kesempitan. Dengan kondisi suku bunga yang naik mungkin akan mengakibatkan penjualan properti akan menurun. Tapi apakah kebutuhan akan tempat tinggal juga akan menurun?

 

Orang yang sedianya akan membeli properti pilihannya memiliki beberapa opsi. Ia akan tetap membeli properti namun dengan harga yang lebih terjangkau atau ia akan menunda membeli properti kemudian menyewa properti untuk tempat tinggal.

 

Nah ini adalah peluang yang bisa ditangkap bagi para investor properti seperti Kita. Properti produktif atau properti sewaan akan tetap menguntungkan karena demandnya akan meningkat seiring kenaikan suku bunga bank. Bahkan suku bunga bank turun pun, demandnya tetap akan ada karena setiap orang butuh tempat tinggal, entah beli , entah sewa.

 

Kita bisa tetap membeli properti dan menyewakan kepada orang yang membutuhkan. Selain memperoleh potensi income rutin, juga potensi peningkatan harga properti di kemudian hari. Tapi harus memilih properti yang tepat!

 

Nah dimanakah properti yang tepat untuk investasi dan kemudian disewakan kembali agar memiliki return yang bagus? Kami dari Regina Realty, agen properti terbaik akan setiap membatu Kita. We Do Your Homework! Visit ReginaRealty.co.id.

9249Like

Related Articles