Home    Pilih Sewa Atau Beli Rumah?

Pilih Sewa Atau Beli Rumah?

source : https://www.youtube.com/embed/3INbyMiSXpw

Banyak sekali orang yang ingin segera memiliki rumah. Akan tetapi, terkadang mereka terkendala dengan masalah biaya. Banyak kendala yang menghambat jalan untuk memiliki rumah impian seperti harga lahan yang semakin meningkat dan harga bahan material yang melambung tinggi.

Hal tersebut terkadang membuat para pengantin baru lebih memilih untuk menyewa rumah daripada membeli rumah. Sebenarnya ada sisi kelebihan dan kekurangan dari penyewaan rumah. Misalnya, lokasi rumah sewa dapat disesuaikan dengan jarak dari lokasi kerja sehingga tidak terlalu jauh dan bisa menghemat biaya.

 

Baca Lengkap : Manjakan Diri Dengan Bioskop “Outdoor” Saat #stayathome

Our Agents

 

Selain itu rumah sewa juga sangat cocok untuk pasangan pekerja yang masih menginginkan dinamika dalam berkarir. Karena disaat ganti kerja anda tidak bisa leluasa untuk berpindah-pindah tempat tinggal. Hal tersebut tentu juga menjadi pertimbangan ketika akan memilih untuk membeli rumah atau menyewa rumah.

Sedangkan ketika seorang pasangan memutuskan untuk membeli rumah tentu hal yang paling utama dipikirkan adalah kesiapan akan tanggung jawab yang harus ditanggung dalam jangka waktu yang lama. Membeli rumah dengan sistem kredit akan biasanya akan berlangsung selama berpuluh puluh tahun, maka dibutuhkan komitme yang kuat. Selain itu dalam hal pekerjaan , jika tidak ingin menempuh jarak yang terlalu jauh ketika ke tempat kerja tentu mereka harus rela menyesuaikan pekerjaan dengan lokasi tempat tinggal.

Di samping itu semua, dalam hal investasi membeli rumah merupajan suatu hal yang jauh lebih menguntungkan daripada menyewa rumah. Karena nilai jual tanah dan properti yang semakin tahun semakin naik tentu hal tersebut menandakan nilai investasi yang akan semakin bertambah. Apalagi dengan merawat dan merenovasi rumah menjadi tampilan yang lebih elegan dan estetik tentu juga akan menambah nilai jual pada rumah itu sendiri. Sehingga ketika kita memustuskan untuk menjual rumah, nilai jual akan lebih tinggi dibanding dengan harga belinya.

 

Baca Lengkap : Ruangan Menjadi Lebih Estetik? Begini Caranya

Recently Listed Properties

 

Sebenarnya membeli ataupun menyewa rumah masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Misalnya dalam membeli rumah permasalahan jarak bisa diatasi dengan membeli rumah di area yang ditunjang dengan berbagai infrastruktur dan berbagai transportasi yang mudah diakses. Karena perbedaan jarak tempuh yang jauh tentu juga akan menyebabkan adanya ongkos lain yang menjadi beban seperti biaya tranportasi yang besar atau kelelahan fisik karena waktu tempuh yang lama.

Banyak riset yang mengatakan milenial tak mampu membeli rumah beberapa tahun ke depan karena ketidak selarasan antara harga rumah (17 %) dengan peningkatan dari pendapatan upah minimum regional (UMR) 10%  per tahun. Seperti yang kita tau sekarang, harga rumah di tengah kota sudah kelewat tak masuk akal bagi pekerja dengan nilai pendapatan UMR.

 

Namun, seharusnya hal tersebut bisa menjadi cambukan untuk lebih semangat bekerja karena sebenarnya membeli rumah menjadi opsi yang penting untuk dipertimbangkan di kemudian hari. Dengan memiliki rumah sendiri tentu akan memiliki ruang tinggal yang nyaman. Bisa leluasa merenovasi desain interior sesuai keinginan yang semua itu tidak bisa dilakukan di rumah sewa. Namun kembali lagi ke diri kita sendiri pilihan mana yang terbaik. Jika memang ingin belajar hidup mandiri tentu bisa menentukan plihan berdasarkan tingkat kemampuan ekonominya.

 

 

Temukan Hot Buyers Anda bersama kami di : >>https://t.co/UzgoSitdSx?amp=1<<

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

Article

Ciptakan Ruang Kerja Nyaman di Rumah

Bangunan rumah tahan gempa

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
30349Like

Related Articles