Home    Perhatikan Cara Mengelolanya Sebelum Kita Menjadi Juragan Rumah Kost

Perhatikan Cara Mengelolanya Sebelum Kita Menjadi Juragan Rumah Kost

source : https://www.youtube.com/embed/cUJPsAAyMGE

Membangun dan mengelola bisnis kost tidak bisa sembarangan. Mengelola rumah kostadalah peluang usaha properti yang menggiurkan. Semua orang butuh tempat tinggal, namun belum tentu semua orang mampu membelinya. Jika belum mampu membeli, maka akan menyewa. Tinggal di kost menjadi pilihan. Bukan hanya untuk mahasiswa atau pelajar, tapi bagi pasangan muda yang baru saja menikah.

Nah bagaimana kita mengelola bisnis kost dengan baik agar tidak boncos? Simak cara mengelola rumah kost dengan cara yang sederhana berikut ini.

 

Baca Lengkap : [Live Webinar] 19 Rules in Property Investment

Our Agents

 

Rencanakan dengan Jelas dan Rinci

Tuangkan ide dalam catatan khusus, rancang bangunan kost, fasilitas untuk penghuni, berapa jumlah kamar, kamar mandi hingga akses menuju kost. Lakukan langkah-langkah tersebut karena dibutuhkan rencana detail dari A-Z untuk membangun suatu bisnis. Realisasikan rencana tersebut secara bertahap dan sesuaikan dengan total anggaran yang tersedia.

 

Organisasikan Aspek Bisnis Dengan Baik

Dibutuhkan pengaturan setiap aspek dengan efektif dan efisien. Bisnis properti tidak hanya soal bangunan saja tetapi juga tentang pengelolaan bangunan tersebut seperti kelengkapan izin usaha kost, prosedur keselamatan, peraturan penghuni, jasa layanan kepada penghuni serta prosedur penagihan dan pembayaran.

 

Rekrut dan Arahkan Tenaga Kerja Untuk Mengoperasikan Kost

Jika tidak dapat terjun secara langsung dalam pengawasan rumah kost maka opsi yang lain adalah dengan mempekerjakan seseorang untuk mengawasi rumah kost tersebut.

Selain merekrut, kita sebagai pemilik kost wajib memberikan arahan kepada penjaga kost dan siapa saja yang terlibat dalam operasional kost. Ini adalah hal yang penting karena mereka adalah perpanjangan tangan pemilik kost, sehingga pemilik kost harus dapat membina hubungan baik dengan penghuni kost dan warga sekitar.

 

Baca Lengkap : HARI AIDS SE DUNIA

Recently Listed Properties

 

Awali dengan menerangkan secara rinci apa saja tugas masing-masing, kapan mereka harus berkonsultasi dengan pemilik terlebih dahulu dan kapan mereka boleh mengambil keputusan sendiri. Berikan wewenang dan batasan ke tenaga kerja sejauh mana diperbolehkan melakukan tindakan.

 

Mengawasi Secara Periodik

Bisnis kost memang menawarkan passive income tetapi pemantauan dan pengontrolan tetap berada di tangan pemilik. Jangan menyerahkan sepenuhnya kepada penjaga kost. Maka dari itu, pemantauan secara berkala adalah hal yang penting untuk dilakukan, jika perlu bisa untuk melakukan inspeksi mendadak di suatu waktu. Tidak hanya itu, penghuni kost juga akan menjadi lebih betah dan keberlangsungan bisnis kost bisa terjamin apabila pemilik kost mampu membina relasi yang baik.

 

Disadur dari YukBisnisKost.com

 

 

 

Temukan Hot Buyers Anda bersama kami di : >>https://t.co/UzgoSitdSx?amp=1<<

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

Article

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
30946Like

Related Articles