Home    Menggugah Selera Makan dengan Desain Ruangan

Menggugah Selera Makan dengan Desain Ruangan

 

Desain minimalis dapat diimplementasikan dalam semua ruangan di rumah Anda tidak terkecuali dengan ruang makan. Ruang makan minimalis memberikan keuntungan tersendiri, tidak hanya dari segi kenyamanan, namun juga sebagai tempat untuk memanjakan seluruh panca indra Anda.

Mendengar istilah desain minimalis akan menampilkan image ruangan yang bersih, rapi, dan menawan dengan garis dan sudut yang tegas serta minim akan pernak-pernik. Dalam ruang makan yang bersih dan elegan, sajian kudapan khas nan istimewa akan menggugah selera makan Anda. Hendaknya desain ruang makan minimalis sanggup untuk memadukan aspek ergonomis, fungsional, dan estetika untuk hasil yang sempurna.

 

BACA JUGA Cara Membeli Properti di Amerika

 

Berikut ini sejumlah inspirasi ruang makan minimalis yang berhasil memadukan semua aspek tersebut.

 

Warna Minimalis Pada Ruang Makan

Warna hitam dan putih adalah warna dasar minimalis. Kombinasi kedua warna tersebut menjadi pilihan populer dalam desain minimalis. Sifat netral dari keduanya membuatnya dapat dengan mudah menyatu dengan desain rumah secara keseluruhan.  Warna hitam tidak setiap saat terkesan gelap dan berat. Kesan menawan hadir berkat penambahan dinding aksen dengan berbagai elemen kreatif yang tetap terlihat bersih dan mulus.

 

Permainan Aksen Warna Pada Ruang Makan

Warna favorit dalam mendesain sebuah ruang minimalis adalah warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu. Namun, bukan berarti Anda tidak dapat bereksperimen dengan warna lainnya. Jika masih ragu, mulailah dengan sedikit memberi sentuhan warna pada salah satu komponen dalam ruang makan minimalis. Misalnya saja dengan memilih lampu gantung unik berwarna merah terang yang terlihat kontras dengan warna yang ada di sekitarnya.

Tidak ada aturan baku yang menyebutkan bahwa perangkat kursi makan haruslah memiliki warna yang selaras.  Pemilihan warna-warna lembut pada tiap-tiap kursi makan ini sanggup untuk menceriakan suasana ruangan secara keseluruhan.

Komponen lain dalam ruangan juga dapat memberikan sentuhan warna. Hadirkan warna kontras sehingga Anda tidak terpaku pada meja dan kursi makan saja.  Seperti pada desain ruang makan yang memainkan warna dengan memilih gorden berwarna hijau muda terang.

 

Bermain-main Dengan Pola, Tekstur, dan Material

Anda dapat memanfaatkan furnitur dengan desain dan pola yang unik supaya ruang makan Anda tidak tampil monoton. Kursi dengan pola yang unik ditambah dengan warna terang menjadi sebuah sentuhan tidak terduga yang manis dilihat. 

Kombinasi gaya modern dan rustic dengan desain minimalis terasa kental dengan pemilihan meja dan kursi makan dari bahan kayu mentah. Warna dan material yang digunakan terlihat kontras dengan warna putih yang memenuhi isi ruangan.

Anda tidak harus membatasi diri dengan meja makan berbentuk persegi. Anda dapat memilih meja bundar untuk kesan yang lebih lembut.  Hiasan karya seni serta karpet dengan bentuk dan desain yang tidak biasa menghadirkan suasana menjadi lebih artistik.

 

BACA JUGA Cara Membeli Properti di Australia

 

Tentukan Titik Fokus

Sediakan ruang makan minimalis dengan sebuah komponen yang akan menjadi titik fokus. Lampu gantung dan hiasan karya seni dinding yang berukuran super besar dapat menjadi titik fokus pada ruang makan.  Hiasan dinding berupa mozaik penuh warna dan lampu gantung dengan bentuk menyerupai akar tanaman pastinya akan mengalihkan perhatian orang dari isi ruangan yang kosong. 

Terbukti upaya untuk menciptakan suasana elegan pun dapat menggunakan warna-warna yang kontras. Tentunya Anda akan semakin kreatif untuk bereksplorasi mencampuradukkan warna furnitur dengan dekorasi yang ingin Anda tambahkan dalam ruangan.

Demikian tentang bagaimana menata ruang makan agar menggugah selera. Tapi kalau urusan cari jual sewa properti, hubungi aja Regina Realty, agen Properti terbaik. Kunjungi ReginaRealty.co.id.

 

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

20127Like

Related Articles