Home    Mendekorasi Kamar Anak? Begini Caranya

Mendekorasi Kamar Anak? Begini Caranya

source : https://www.youtube.com/embed/wwgBIHhUkZc

Semua orang tentunya mendambakan rumah dengan dekorasi yang bagus dan menarik. Begitu juga bagi orang tua yang menyiapkan kamar untuk buah hatinya. Tentu saja, akan memikirkan desain dekorasi kamar anaknya semaksimal mungkin. Sehingga dapat memberikan kenyamanan untuk buah hati pada saat beristirahat. Beriku ini adalah tips bagaimana cara terbaik untuk mendekor kamar anak.

 

  • PERHATIKAN PENCAHAYAAN

Memperhatikan pencahayaan sangatlah penting. Karena hal tersebut sangat berpengaruh kepada pertumbuhan anak. Dengan pencahayaan yang baik pada malam hari tentu akan menjaga mata anak-anak saat belajar maupun beraktifitas. Selain itu, usahakan agar ruangan anak-anak mendapatkan cahaya yang baik pada siang hari. Dengan pencahayaan yang baik maka anak- anak akan betah dan nyaman berada di dalam kamar.

 

Baca Lengkap : Kurangi Debu Di Rumah Dengan Langkah Sederhana

Our Agents

 

  • AJAK ANAK BERDISKUSI

Mengajak anak berdiskusi untuk mendekor kamar menjadi modal utama dan modal dasar untuk kita agar dapat memastikan anak kita nyaman pada saat beristirahat. Pada umumnya anak yang sudah masuk usia sekolah sudah dapat mengutarakan keinginan. Dari mengajak anak untuk berdiskusi kita dapat mengetahui apa yang menjadi keinginannya. Dengan mengetahui keinginannya kita dapat mengaplikasikan apa yang anak kita inginkan untuk kamarnya. Sehingga hal tersebut dapat membuat anak kita semakin nyaman dirumah.

 

  • PILIH FURNITUR YANG TEPAT

Berbeda dengan kamar orang dewasa, cara terbaik dalam mendekorasi kamar anak  adalah dengan menambahkan gambar-gambar dari kartun atau buku favorit mereka yang tidak boleh kita hias dengan benda-benda kaca seperti vas, gambar, dan lampu gantung. Tambahkan meja belajar di kamar sehingga memudahkan anak ketika akan belajar. Jangan masukkan banyak furnitur ke dalam kamar karena akan membuat kamar teras sempit dan mudah berantakan sehingga anak tidak leluasa saat beraktifitas di dalam kamar.

 

Baca Lengkap : Hari Anak Nasional

Recently Listed Properties

 

  • TAK PERLU MELETAKKAN KOMPUTER ATAU TELEVISI

Usahakan untuk tidak menempatkan komputer atau televisi di dalam kamar anak, karena kita tidak dapat mengontrol mereka selam 24 jam dan tidak tau apa yang diakses di komputer. Biasakan anak menonton televisi dan bermain komputer di ruang keluarga. Selain itu, ketika mendekorasi kamar anak tidak perlu dengan hiasan-hiasan mahal karena yang paling utama adalah sesuai dengan jiwa mereka. Kamar anak mesti didesain agar mereka betah belajar dan nyaman untuk beristirahat.

 

  • TUTUPI TEMPAT-TEMPAT BERBAHAYA

Ini salah satu hal yang benar-benar harus dihindari yakni, menutupi tempat-tempat berbahaya. Di usia tertentu biasanya anak-anak sangat tertarik dengan apa yang ada di sekeliling mereka. Dengan rasa ketertarikannya tersebut, akan membuat mereka ingin mencobanya. Misalnya, steker listrik di dinding dapat menarik perhatian mereka. kita bisa menutup steker dengan perabot atau jika memungkinkan memindahkannya ke tempat yang tidak dapat dijangkau. Selain itu, tutupi ujung-ujung perabot yang runcing dan tajam untuk memudahkan dan tidak membahayakan anak saat beraktivitas .

 

 

Temukan Hot Buyers Anda bersama kami di : >>https://t.co/UzgoSitdSx?amp=1<<

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

Article

 

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
30286Like

Related Articles

Menata Kamar Aman Untuk Anak

Menata Kamar Pasangan Suami Istri

Kamar Tidur yang Cocok untuk Anda yang Aktif