Home    Menata Ruang Kos saat Work From Home

Menata Ruang Kos saat Work From Home

 

source :  https://youtu.be/JFqiSr9A-Go

 

Covid-19 membuat sebagian perusahaan menerapkan WFH. Bagi pemilik rumah, mungkin WFH bisa terlaksana dengan baik karena ada kamar-kamar yang bisa dimanfaatkan. Tapi bagi anak kos, rasa-rasanya akan kesulitan. Apalagi rumah kos di kota-kota besar, cenderung memiliki kamar yang relatif sempit.

Buat Anda yang sedang di ngekost, Anda bisa lakukan beberapa hal berikut agar tempat kost Anda menjadi nyaman untuk bekerja.

Bersihkan Kamar Kos

Ada kutipan begini, “Berantakan Itu Kreatif, Bersih Itu Produktif!”. Nah mumpung lagi diminta untuk WFH, baiknya kita bersihkan kamar kita jauh lebih bersih daripada biasanya.  Karena kita bekerja dituntut produktif bukan, meski juga harus kreatif sih.

 

Baca Lengkap : Dampak Virus Corona Terhadap Properti

Recently Listed Properties

 

Buang Barang-Barang Tak Perlu

Karena banyak di kamar akibat WFH, ada baiknya kita pikirkan untuk membuang barang-barang yang mungkin sudah tidak terpakai. Bisa dibuang begitu saja, disumbangkan atau dijual di toko online. Selain sudah tak lagi dibutuhkan, kegiatan buang barang ini akan membuat kamar Anda makin longgar dan lega. Longgar dan lega membuat semangat bekerja meningkat lho.

Pasang Ornamen Penyemangat

Penyemangat kerja itu bisa berupa musik. Tapi musik bisa diputar dari handphone atau laptop. Hal lain bisa berupa gambar yang di pigura dan terpasang di tembok atau meja kerja. Foto pasangan, kalimat-kalimat motivasi atau kaligrafi bisa dipasang untuk menambah semangat bekerja.

 

Baca Lengkap : Virus Corona Hentikan Kegiatan Bisnis Dunia

Our Agents

 

Tata Ulang Kamar Kos

Mumpung kamar sudah dibersihkan, barang-barang yang tak perlu telah dibuang, ornamen-ornamen penyemangat sudah terpasang, tidak ada salahnya menata kembali letak lemari, meja, tempat tidur. Lemari yang mungkin ada di sisi kiri, kita pindah di sisi kanan. Pun sebaliknya dengan meja dan kursi. Tempat tidur bila memungkinkan juga digeser dari tempat semula. Tapi tentu saja perlu melihat luas kamar ya. Lagi-lagi agar fresh dan menambah semangat bekerja.

Nah buat Anda pemilik kos, mungkin ini saatnya Anda mulai berpikir untuk membuat kamar kos yang nyaman untuk bekerja di dalamnya. WFH ini seperti menjadi kondisi normal yang baru sehingga membuat kamar kos yang nyaman untuk WFH akan menjadi sebuah pembeda yang bagus. Anda bisa ubah interiornya atau menyediakan tempat khusus untuk WFH. Hmmm bukan WFH, tapi WFK, Work From Kost.

Temukan Hot Buyers Anda bersama kami di : >>https://t.co/UzgoSitdSx?amp=1<<

 

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

 

Article

Ciptakan Ruang Kerja Nyaman di Rumah

Bangunan rumah tahan gempa

28936Like

Related Articles