Home    Menata Kamar Pasangan Suami Istri

Menata Kamar Pasangan Suami Istri

source : https://www.youtube.com/embed/DHZ8Qbxj2U8

 

Kamar merupakan ruang yang vital sekali untuk keluarga khususnya untuk pasangan suami istri. Apalagi akhir-akhir ini angka pernikahan dibeberapa daerah mengalami kenaikan selama pandemic berlangsung. Hal tersebut tentunya melahirkan banyak pasangan suami istri baru. Menyikapi hal tersebut tentunya pasangan suami istri harus mempersiapkan kebutuhan rumah tangganya khususnya objek vital untuk beristirahat yaitu kamar.

Pada umumnya menata kamar merupakan salah satu hal yang tak jarang membuat pasangan suami istri sedikit kebingungan untuk menatanya. Baik dari segai design, nuansa dan aksesoris pelengkapnya. Karena hal tersebut merupakan ruangan yang sangat privasi sekali. Berikut ini adalah tips untuk menata kamar bagi pasangan suami istri.

 

Baca Lengkap : Selamat Hari Tentara Nasional Indonesia

Our Agents

 

Aplikasikan warna cat dengan warna yang cerah

Warna-warna yang cerah sudah terbukti dapat membantu ilusi penambahan ruang pada kamar yang minimalis, sehingga ruangan terlihat lebih besar dan lebih terang. Pasalnya, dinding yang terang dan cerah akan lebih reflektif sehingga membuat ruang terasa terbuka dan lapang, serta membantu memaksimalkan efek yang diciptakan oleh cahaya alami. Kamu bisa menambahkan warna putih, biru muda, atau warna-warna pastel lainnya pada dinding, lantai, furnitur, bahkan bed cover dan selimut agar kamar tidak terlihat sumpek.

 

 Padukan dua warna pada dinding atau gunakan wallpaper dan karpet untuk memberikan kesan ekslusif

Jika kamu bosan dengan warna terang yang monoton, coba padukan dua warna sekaligus. Meskipun terdengar sedikit tidak masuk akal, kita bisa mencoba untuk menggabungkan warna paling gelap dengan warna yang paling terang untuk menciptakan ilusi optik pada ruangan. Motif dan karakter pada warna yang saling berlawanan, justru bisa membuat ruangan terlihat lebih besar.

Selain itu, kita juga bisa menghias dinding dengan cara mural (digambar) atau memasang wallpaper bermotif untuk menghadirkan suasana yang selaras dengan kepribadian kita dan pasangan. Agar ruangan terlihat dinamis, coba juga tempatkan karpet dengan motif dan aksen warna yang beragam.

Untuk mendapatkan wallpaper terbaik, kita bisa mendapatkannya di:

 

MEGAH INDAH INTERIOR

yang beralamat di Ruko Park View Blok Y2 No.09 Citra Raya- Tangerang

atau bisa hubungi 0812-8183-3339 dan dapatkan promo 10-15% serta gratis pemasangan setelah memilih modelnya.

 

Baca Lengkap : Selamat Hari Batik Nasional

Recently Listed Properties

 

Perhitungkan keperluan perabotan yang ingin digunakan dan pilih furnitur yang sederhana

Tidak ada yang membuat kamar tidur menjadi terlihat kecil, selain perabotan yang berlebihan. Kamar yang berantakan sama saja dengan kamar yang lebih kecil. Dengan hal-hal yang tertata rapi, ruang yang kecil akan terlihat lebih terbuka dan lebar. Untuk dekorasi ruangan tersebut, kita bisa mencoba untuk menggunakan perabotan yang multifungsi. Kita juga bisa mengganti lemari besar dengan menempatkan pakaian di bawah ranjang.

Jika kita ingin ada hiasan di kamarmu, usahakan agar tidak menutupi dinding dan membuat lantai terasa penuh atau berantakan. Membiarkan lantai terlihat kosong merupakan salah satu kunci agar kamar terlihat lebih lapang.

 

Gunakan cermin besar agar ruangan terpantul dan memberikan kesan luas.

Faktanya, cermin dapat membuat ruangan yang kecil terlihat jauh lebih besar. Tempatkan cermin di dekat jendela untuk memantulkan cahaya matahari sehingga ruangan terlihat lebih terang. Selain itu, kita juga bisa menempatkan cermin besar di dinding, sehingga permukaan kaca membuat ruangan terpantul dan menimbulkan kesan seperti lebih terbuka. Menggunakan cermin untuk memperluas ruangan sangat tepat jika dikombinasikan dengan penerapan cat ruangan yang cerah.

Disadur dari idntimes.com

 

 

Temukan Hot Buyers Anda bersama kami di : >>https://t.co/UzgoSitdSx?amp=1<<

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

Article

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
30683Like

Related Articles