Home    Mantap! Rumah Tinggal Di Jakarta Boleh Dibangun 4 Lantai

Mantap! Rumah Tinggal Di Jakarta Boleh Dibangun 4 Lantai

Dalam acara sosialisasi RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) Jakarta di Balai Kota pada 21 September lalu, Gubernur Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan bahwa warga yang selama ini hanya diijinkan membangun 1 hingga 2 lantai, sekarang diperbolehkan untuk menbangun rumah 4 lantai.

Our Agents

Tujuan dari hal ini adalah untuk optimalisasi lahan yang ada di Jakarta. Diharapkan dengan adanya peraturan baru ini akan mendorong keluarga yang tinggal di Jakarta dapat tinggal bersama dalam satu rumah. Gubernur tak ingin keluarga di Jakarta, kesulitan untuk hidup bersama dalam satu rumah bila ada anggota keluarga yang sudah beranjak dewasa.

“Alasan pertama, optimalisasi lahan. Kedua, kita berharap bisa mendorong multi-family ownership dalam sebuah bangunan yang sama,” kata Anies.

Namun diharapkan rumah tetap memiliki ruang hijau, sumur resapan sehingga tidak merusak lingkungan meski rumah tinggalnya dibangun menjadi 4 lantai. Lahan seluas 100 meter, 150 meter dapat dibangun 3 lantai hingga 4 lantai. Dampak dari ini semua menurut Anies akan cukup besar. Jakarta bisa meningkat pendudukan dan lahan menjadi lebih tinggi nilainya.

Anies menyampaikan selama ini banyak keluarga memiliki dua hingga tiga anak tinggal di sebuah rumah dengan lahan sekitar 100 meter. Ketika anaknya beranjak dewasa, ujung-ujungnya rumah tersebut dijual.

Recently Listed Properties

“Sekarang dia bisa nambahin ke atas, dia bisa sama-sama tinggal sama-sama dengan keluarganya. Kakek neneknya di bawah, anaknya dua di lantai 2, lantai 3, ruang bersama,” ujar Anies.

Kita bisa imajinasikan bahwa dalam 100 meter persegi lahan, 1 lantai nya misal 60 meter persegi bangunan untuk menampung keluarga dengan 2 anak. Masih terdapat 40 meter persegi lahan terbuka. Jika dibangun 4 lantai, maka total bangunan menjadi 240 meter persegi dan bisa menampung 3-4 keluarga dalam 1 rumah.

Referensi :

  1. https://www.medcom.id/nasional/metro/GbmBaMok-asyik-warga-jakarta-boleh-bangun-rumah-hingga-4-lantai
  2. https://www.beritasatu.com/news/979663/warga-jakarta-diizinkan-bangun-rumah-tinggal-4-lantai
  3. https://www.cnnindonesia.com/nasional/20220921132424-20-850723/anies-izinkan-warga-bangun-rumah-hingga-4-lantai-di-jakarta

Article

 

Temukan Hot Buyers Anda bersama kami di : >>https://t.co/UzgoSitdSx?amp=1<<

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

32533Like

Related Articles