Home    Manjakan Diri Dengan Bioskop “Outdoor” Saat #stayathome

Manjakan Diri Dengan Bioskop “Outdoor” Saat #stayathome

source : https://www.youtube.com/embed/5qFc982nVSc

Semua orang tentu mendambakan rumah yang nyaman. Salah satunya yakni tempat yang nyaman untuk berkumpul dan bersantai bersama keluarga sekedar menghilangkan kepenatan setelah beraktifitas di luar rumah. Apalagi di masa pandemi seperti ini, kita dituntut untuk lebih banyak berada di rumah. Kampanye #StayAtHome dari Pemerintah memang sebaiknya kita ikuti.

Terkadang untuk menikmati suasana yang indah sebagian orang juga memanfaatkan lahan belakang rumah untuk dijadikan taman besar. Akan tetapi, selain dimanfaatkan untuk membuat taman ternyata halaman belakang rumah juga bisa dijadikan bioskop “Outdoor”. Dengan membuat bioskop outdoor tidak harus menggunakan lahan yang luas tetapi, dengan lahan yang kecil bisa dimanfatkan sebagai bioskop.

Cara ini, dianggap dapat mengakrabkan suasana karena dapat dijadikan sebagai alternatif ketika ingin bersantai dan mengisi waktu bersama teman atau keluarga di rumah di masa-masa #StayAtHome ini. Jika kita ingin membuat bioskop outdoor berikut tipsnya :

 

Baca Lengkap : Ruangan Menjadi Lebih Estetik? Begini Caranya

Our Agents

 

Memilih tempat yang nyaman

Dalam mendekorasi halaman belakang hal yang paling penting yakni menentukan spot yang nyaman untuk membuat bioskop outdoor. Sehingga ketika digunakan, dapat memberikan kenyamanan dari berbagai sudut pandang. Hal tersebut dapat dipertimbangkan dari peralatan yang digunakan, sumber cahaya dan ruang yang tersedia. Dengan menyiapkan segala keperluan semaksimal mungkin, tentu juga akan membuat keluarga dan teman kita merasa nyaman ketika menikmati biskop outdoor di halaman belakang rumah.

 

Proyektor dan layar

Ini merupakan komponen penting yang harus ada ketika ingin membuat bioskop outdoor. kita bisa membeli proyektor untuk membuat bioskop outdoor. Namun jika tidak memungkinkan kita bisa menyewa proyektor di waktu waktu yang dibutuhkan saja sehingga bisa menghemat biaya . Banyak orang yang berfikiran kalau proyektor tidak sejernih layar bioskop. Padahal semakin berkembangnya teknologi dan bannyak model-model terbaru yang muncul mampu menciptakan model-model yang cukup cerah ketika ditampilkan di layar bahkan di kondisi terang sekalipun.

Selain itu, ada beberapa cara yang harus diperhatikan ketika menggunakan proyektor yakni dengan menggunakan layar putih yang bisa menangkap gambar atau bisa memanfaatkan dinding putih yang polos sehingga gambar akan terlihat lebih jelas. Yang kedua, letakkan proyektor pada ketinggian yang tepat sesuai dengan layar. Yang paling penting jauhkan dari jangkauan anak-anak.

 

Tempat duduk yang nyaman

Ketika ingin membuat bioskop outdoor, sebenarnya ada 2 pilihan yakni dengan duduk diatas kursi ataupun lesehan. Jika menginginkan untuk duduk lesehan, kita hanya menyiapkan tikar ataupun alas lainnya yang nyaman. Siapkan juga meja kecil yang digunakan untuk menaruh barang-barang dan proyektor. Sedangkan jika memilih untuk menggunakan kursi kita bisa meletakkan kursi ataupun sofa disertai dengan beberapa bantal lantai ataupunpun kursi lantai sehingga mampu membuat malam semakin berkesan.

 

Baca Lengkap : Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H

Recently Listed Properties

 

Menentukan jarak dan pencahayaan

Tentunya jarak dan pencahayaan juga akan berpengaruh dengan kenyamanan kita ketika menonton suatu film. Selain itu, jarak dan pencahayaan yang tidak baik tentu juga akan membuat kesehatan mata terganggu. Oleh karena itu, sebelum membuat bioskop outdoor tentukan jarak dan pencahayaannya. Disisi lain, tetap memerhatikan pencahayaan di luar ruangan. Kemudian ketika mengatur suasana pilihlah pencahayaan yang tradisional sehingga memberikan kesan lembut untuk memberikan penerangan di lingkungan sekitar.

 

Suara

Dalam hal suara, tentu juga dibutuhkan untuk memaksimalkan pembuatan bioskop outdoor. Menonton suatu film jika hanya ada gambar tanpa suara, tentu juga tidak akan menarik. Oleh karena itu diperlukan speaker sebagai pengeras suara. Kita dapat menggunakan subwoofer sebagai opsi yang baik. Speaker tersebut dapat dihubungkan melalui jack 3.5 milimeter ke proyektor atau menggunakan mode bluetooth.

 

 

Temukan Hot Buyers Anda bersama kami di : >>https://t.co/UzgoSitdSx?amp=1<<

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

Article

Ciptakan Ruang Kerja Nyaman di Rumah

Bangunan rumah tahan gempa

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
30345Like

Related Articles