Home    Kriteria Lokasi Yang Bagus Untuk Berinvestasi Properti

Kriteria Lokasi Yang Bagus Untuk Berinvestasi Properti

 

Salah satu syarat yang utama untuk kesuksesan dalam menjalankan bisnis investasi properti adalah ketepatan dalam memilih lokasi properti. Kita harus jeli dalam menentukan lokasi properti yang bagus dan strategis agar bisnis yang Kita jalankan dapat berjalan dengan mudah. Mengingat hal itu maka di bawah ini kami hadirkan 4 kriteria yang tepat memilih lokasi properti terbaik agar bisnis properti yang Kita kelola mudah berkembang dengan pesat.

 

1. Arus Masuk Lokasi Lebih Besar dari Arus Keluar

Kriteria pertama adalah melihat bagaimana keadaan arus yang terjadi pada lokasi yang akan Kita pilih. Pilihlah lokasi yang memiliki arus ke dalam lebih besar dibandingkan dengan arus ke luar lokasi. Artinya, secara demografi area tersebut masih menjadi tujuan arus manusia yang secara otomatis juga menjadi arus barang. Dapat dikatakan juga, arus tersebut masih menjadi salah satu pilihan tempat bagi banyak manusia untuk menggantungkan hidupnya.

 

2. Lokasi Memiliki Akses yang Baik dengan Pusat Kota

Kriteria kedua dalam memilih lokasi properti yang bagus adalah memilih lokasi yang memiliki akses mudah dengan pusat kota. Maksudnya lokasi tersebut memiliki andil sebagai area tempat terjadinya aktivitas perkotaan atau urban activities.

Misalnya saja sebagai Pondok Indah, kawasan bisnis, kawasan perdagangan, atau sebagai kawasan hiburan. Jika lokasi yang Kita pilih mudah untuk akses ke pusat kota, maka memungkinkan usaha Kita mudah untuk dikenal banyak orang dan secara otomatis juga mudah menciptakan image usaha properti tersebut.

 

3. Lokasi Berada pada Kawasan Pilihan

Kriteria ketiga adalah memilih lokasi properti yang bagus  adalah memilih lokasi yang berada pada kawasan pilihan atau pada kawasan yang diinginkan baik dari pihak konsumen ataupun dari pihak investor.

Kawasan ini juga memiliki andil yang cukup besar dalam menentukan cepat atau lambatnya perkembangan usaha properti Kita. Kawasan terpilih ini biasanya berada di antara masyarakat yang memiliki penghasilan menengah ke atas serta memiliki capital gain yang cukup besar.

 

4. Lokasi Sunrise Property

Kriteria yang terakhir adalah lokasi yang akan Kita pilih merupakan lokasi sunrise property. Artinya lokasi tersebut merupakan lokasi tersebut terletak pada kawasan yang baru dan berkembang, kawasan yang baru dan diimbangi kestabilan atau bisa juga pada kawasan yang modern yang baru direhabilitasi. Sehingga kesempatan dalam menekan perkembangan usaha properti Kita memiliki banyak sisi peluang yang bisa digunakan.

Dengan pengetahuan terbaik dalam menentukan lokasi properti yang bagus secara otomatis Kita juga memiliki pemikiran yang luas juga dalam menentukan strategi berikutnya dalam memajukan dan mengembangkan usaha. Dengan demikian tingkat perkembangan usaha properti yang Kita kelola masih bisa disukseskan lagi hasil dari tahap awal pemilihan lokasi telah menuai hasil terbaik.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
3205Like

Related Articles