Home    Kota-Kota di China Yang Bangkit Dan Sukses Serta Model Potensial Untuk Masa Depan

Kota-Kota di China Yang Bangkit Dan Sukses Serta Model Potensial Untuk Masa Depan

 

China banyak membangun kota-kota, sebagian masih kosong bahkan tercatat 64,5 juta apartamen kosong. Namun ada beberapa kota yang telah bangkit, sukses dan bisa menjadi model potensial untuk masa depan.

Salah satu contoh adalah kota Shenzhen yang berpenduduk 12 juta jiwa yang melintasi perbatasan China dengan Hong Kong. Pada tahun 1980, itu adalah kota nelayan yang mengantuk dengan populasi 30.000. Shenzhen sekarang adalah kota terbesar keempat di Tiongkok dan salah satu yang terkaya berkat fokusnya pada industri teknologi tinggi.

 

Baca Lengkap : Musim Hujan Telah Tiba, Cek Rumah Kita

Recently Listed Properties

 

Contoh lain yang sering dikutip oleh optimis Cina adalah Pudong, daerah yang direvitalisasi di seberang Shanghai yang pernah dianggap sebagai “rawa.”

“Pudong adalah contoh urbanisasi yang dirancang berjalan sangat baik,” kata Tim Murray, mitra pengelola di perusahaan riset J Capital.

“Saya sedang bekerja di Shanghai ketika itu masih sebuah mimpi dan saya biasa melihatnya dan berpikir ‘orang-orang ini gila hanya membangun begitu banyak dan tidak ada yang akan menggunakannya’ … saya salah. Itu hanya begitu sukses, ” dia berkata.

 

Baca Lengkap : Menghemat Pengeluaran Ketika Musim Hujan

Our Agents

 

Terlepas dari skala masalah kota hantu China yang tampaknya mengejutkan, pemerintah telah mampu menghidupkan kembali beberapa kota hantu yang lama menjadi kota metropolis yang berkembang. Kuncinya, tampaknya, adalah pekerjaan dan transportasi berkualitas untuk menarik profesional muda, keluarga baru, dan penduduk yang ingin pensiun.

Misalnya, kota hantu Zhengdong bangkit dari abu setelah pemerintah setempat membuat produsen telepon Taiwan untuk membuka pabrik di kota itu. Pabrik itu menarik banyak orang mencari pekerjaan dan pada akhirnya mempekerjakan 200.000 pekerja. Janji pekerjaan baru melejit ke kota hantu yang sebelumnya tampak semalaman.

 

Baca Lengkap : Menghemat Pengeluaran Ketika Musim Hujan

Our Agents

 

Sepertinya China memang membangun properti untuk jangka panjang. Mempersiapkan diri agar industri-industri bisa masuk. Hal ini bisa menjadi sangat logis. Bila kota dibangun setelah industri, maka harga-harga apartemen dan rumah akan tinggi. Namun bila apartemen dan rumah dibangun sekarang, tentu harganya masih murah.

Mau investasi properti di China?

 

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

 

Article

25158Like

Related Articles