Home    Jangan Sampai Salah Kalau Renovasi Rumah

Jangan Sampai Salah Kalau Renovasi Rumah

Rumah itu perlu dirawat karena kalau rumah tidak dirawat, resikonya bakal rusak. Apalagi rumah untuk investasi yang disewakan harian seperti kost-kostan atau rumah kontrakan.

Perawatan rumah yang besar juga disebut perbaikan rumah alias renovasi. Agar tak boros, maka pemilik rumah harus menghindari kesalahan-kesalahan saat melakukan renovasi rumahnya. Kesalahan dalam merenovasi dapat mengakibatkan biaya yang membengkak, lambat tersewa atau tidak mudah terjual.

Berikut ini beberapa hal yang sering salah ketika renovasi rumah.

 

BACA JUGA Tak Cocok Beli Rumah Jadi, Sebaiknya Beli Tanah dan Bangun Sendiri

Recently Listed Properties

 

Overbudget!

Ini kerap terjadi, pemilik keluarkan dana yang terlalu banyak dari batas anggaran yang awalnya disediakan. Sehingga nilai investasinya jadi tinggi. Sedangkan mungkin nilai sewanya atau nilai jualnya tak sebanding dengan pengeluarannya.

Berbeda halnya bila rumah untuk ditinggali sendiri. Overbudget pun tak masalah karena memang untuk dinikmati sendiri.

Selera Gak Umum

Sebagai pemilik kita punya selera sendiri-sendiri. Bagus untuk rumah yang diniatkan untuk ditinggali sendiri. Beruntung bila selera pemilik adalah pada umumnya orang kebanyakan. Sehingga bila rumah direncanakan untuk disewakan atau dijual, maka tak terjadi kendala berarti. Tapi bila tidak, pembeli akan menjauh, penyewa akan berpikir ulang.

 

BACA JUGA : Baca Dulu Agar Tak Perlu Galau Lagi Mau Pilih Rumah atau Apartemen

Our Agents

 

Kerap Berubah Pikiran

Berubah pikiran pada saat pelaksanaan renovasi rumah akan membuat pemilik menghabiskan banyak waktu, tenaga dan biaya. Pemilik jadi butuh waktu lebih lama lagi untuk melakukan perencanaan ulang.  Bahkan mungkin akan membongkar sesuatu yang sudah dibangun sebelumnya dan ini adalah pemborosan.

Bila hasilnya jauh lebih bagus dan berimbas dengan nilai investasi, tentu tidak mengapa. Tapi bila yang terjadi adalah sebaliknya, maka hal ini akan membuat sia-sia saja.

 

BACA JUGA Rumah Dari Kontainer, Kenapa Tidak?

 

Demikian kesalahan-kesalahan pada saat renovasi rumah. Waspadai agar nilai investasi rumah Anda bukan malah anjlok karena renovasi, tapi sebaiknya meningkat dengan adanya renovasi. Perubahan, selera dan budget, pastikan agar tetap dalam kendali Anda dan memenuhi selera pasar.

 

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

 

Article

23277Like

Related Articles