Home    Jadi Seleb, Bonge Bisa Beli Rumah

Jadi Seleb, Bonge Bisa Beli Rumah

Satu nama yang sangat viral belakangan ini adalah Bonge. Kreator konten yang bersama beberapa nama lainnya seperti Jeje Slebew, Kurma, Roy dan sekumpulan anak SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok) sering nongkrong di area Sudirman dengan fashion yang unik yang sekarang populer dengan istilah Citayam Fashion Week.

Kepopuleran Bonge mengundang ketertarikan artis-artis papan atas Indonesia untuk ikut dalam Citayam Fashion Week, antara lain adalah Kiky Saputri, Rina Nose, Cinta Laura, Jedar bahkan artis senior Mayangsari yang turut melenggang zebra cross di kawasan Stasiun Dukuh Atas dengan menenteng tas branded. Bahkan Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven memberikan dukungan untuk mengembangkan Citayam Fashion Week menjadi lebih besar dan memberikan uang 500 juta untuk hal ini.

Apakah kepopuleran Bonge seiring dengan penghasilannya? Dikutip dari PikiranRakyat.com, penghasilan Bonge berkisar 7 juta rupiah sebulan. Penghasilan tersebut dari konten yang ia buat. Penghasilannya tersebut akan digunakannya untuk membahagiakan keluarganya, membeli mobil dan cita-citanya adalah membeli rumah.

Mari kita hitung, dengan penghasilan 7 juta rupiah, rumah seperti apakah yang bisa dibeli oleh Bonge?

Our Agents

Dengan bantuan kalkulator simulasi KPR berdasar penghasilan pada situs SimulasiKredit.com, dengan uang 7 juta rupiah per bulan, Bonge bisa membeli rumah dengan harga berkisar 226 jutaan. Uang muka yang harus disediakan berkisar 10% atau kurang lebih 22,6 jutaan. Angsurannya sebesar 2,8 jutaan dengan asumsi suku bunga kredit sebesar 14,9% dan lama angsuran 15 tahun atau 18 bulan. Bonge perlu mempersiapkan selain uang muka adalah biaya provisi, biaya administrasi dan biaya asuransi.

Jika Bonge hendak membeli rumah secara cash bertahap, maka sebaiknya ia menabung setidaknya 30% dari jumlah penghasilan. Sekarang ia memiliki penghasilan 7 juta rupiah, maka ia bisa menabung 2,1 juta rupiah per bulan untuk dibelikan rumah. Maka rumah atau properti seharga 226 jutaan tersebut adalah terbayar lunas selama 108 bulan atau 9 tahun. Tapi karena harga properti cenderung naik terus, maka Bonge bisa menabung dalam bentuk lain misalnya emas, sehingga setidaknya bisa mempertahankan nilai rupiah dari gerusan penurunan nilai mata uang.

Dengan kemampuan membeli properti sebesar 226 jutaan, Bonge bisa memilih rumah bersubsidi di kota-kota pendukung Jakarta seperti Bekasi, Citayam, Bojonggede dan lain-lain yang masih mudah kita dapat perumahan bersubsidi dengan harga di bawah 200 juta. Opsi lainnya adalah membeli rusunami atau apartemen yang berada di dekat TOD dengan harga kurang lebih 200 jutaan. Bahkan ada yang dijual rusunami second hanya 150 jutaan.

Terlepas dari jenis properti apakah yang akan dibeli oleh Bonge, rumah atau apartemen, kita bisa belajar dari semangat Bonge untuk menanamkan impian untuk membeli rumah sejak di usia muda. Kita harus sadar bahwa rumah adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi dan segera dipenuhi. Menunda keputusan untuk membeli properti sama dengan membayar lebih mahal di kemudian hari.

Referensi :

  1. https://www.hops.id/hot/pr-2943993964/tak-main-main-ternyata-segini-penghasilan-bonge-citayam-fashion-week

  2. https://www.inews.id/lifestyle/seleb/5-artis-yang-mulai-unjuk-gigi-di-citayam-fashion-week-nomor-4-pilih-pungut-sampah

  3. https://www.viva.co.id/showbiz/gosip/1502649-jedar-dihujat-ke-citayam-fashion-week-netizen-artis-slebew-cfw-bubar

  4. https://voi.id/lifestyle/195226/bonge-buktikan-tak-terima-rp500-juta-dari-baim-wong-cuma-bisa-beli-motor-bukan-mobil

  5. https://www.simulasikredit.com/simulasi_kredit_rumah_penghasilan.php

Article

 

Temukan Hot Buyers Anda bersama kami di : >>https://t.co/UzgoSitdSx?amp=1<<

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

32358Like

Related Articles