Home    Inovasi Baru, Batu Bata Dari Bahan Arang

Inovasi Baru, Batu Bata Dari Bahan Arang

source : https://www.youtube.com/embed/Fl1bz3I0Jhk

Banyak inovasi yang muncul dari berbagai belahan dunia dari pemanfaatan barang-barang yang tak layak pakai menjadi barang bernilai jual tinggi hingga pemanfaatan bahan bahan yang biasa menjadi suatu bahan yang memiliki manfaat luar biasa. Seperti yang kita tau, biasanya batu bata terbuat dari tanah liat. Akan tetapi, semakin berkembangnya zaman berbagai inovasi juga terjadi dalam berbagai hal. Salah satunya yakni bahan pokok yang digunakan dalam pembuatan batu  bata.

 

Baca Lengkap : Pilih Sewa Atau Beli Rumah?

Our Agents

 

 

Sekelompok peneliti dari Indian School Of Design And Innovation yang dipimpin Shreyas More mengembangkan batu bata yang terbuat dari arang. Hal tersebut didasari dari keyakinan dia yang mengatakan bahwa salah satu metode rekontruksi yang paling umum adalah pembuatan beton, menghasilkan sekitar 15 % dari emisi karbon dioksida dunia. Yang mana, industri bangunan tentu juga akan menjadi ancaman besar bagi lingkungan. Oleh karena itu,  tujuan dibuatnya batu bata dari arang ini yakni untuk mengurangi emisi yang dikeluarkan saat proses produksi material beton tersebut.

Fungsi dari batu bata berbahan arang ini yakni  memungkinkan untuk memberikan pendinginan pasif pada suatu ruangan serta untuk mengendalikan suhu interior pada suatu ruangan sembari memurnikan udara yang masuk. Hal tersebut  tentu juga akan mengurangi kebutuhan pendingin udara pada suatu gedung.

 

Baca Lengkap : Manjakan Diri Dengan Bioskop “Outdoor” Saat #stayathome

Recently Listed Properties

 

Elemen batu bata berbahan arang ini mampu memberikan kekuatan, flesibilitas, dan porositas tinggi pada batu bata. Karena terbuat dari arang dan serat loofah organik. Loofah merupakan sauatu benda yang biasanya digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu juga terdapat campuran dari udara dan tanah dengan bentuk bergelombang  untuk menciptakan sistem yang bisa terurai secara ringan dan alami sehingga memungkinkan tanaman hidup di permukaannya.

Dari inovasi yang muncul tersebut penelitian yang dilakukan belum sempurna sehingga belum bisa diterapkan sepenuhnya. Karena penelitian tentang batu bata berbahan arang ini haru terus mengeksplorasi kinerja iklim, palet warna alami, pola pada material dan komposisi bahan biofilik.

 

 

Temukan Hot Buyers Anda bersama kami di : >>https://t.co/UzgoSitdSx?amp=1<<

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

Article

Ciptakan Ruang Kerja Nyaman di Rumah

Bangunan rumah tahan gempa

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
30360Like

Related Articles