Home    Hindari 5 Kesalahan Dalam Investasi Rumah

Hindari 5 Kesalahan Dalam Investasi Rumah

source : https://www.youtube.com/embed/8gE7urOoJ-U

Tidak hanya sebagai ruang tempat tinggal yang nyaman untuk Anda dan keluarga, rumah juga merupakan salah satu bentuk investasi properti yang paling diminati, terutama oleh kalangan milenial.

Dalam berinvestasi rumah,kita membutuhkan strategi, mengikuti perkembangan bisnis properti, dan terus menambah wawasan.  Jika tidak berhati-hati dalam mengambil langkah, alih-alih mendapatkan keuntungan besar, kita malah mengalami kerugian yang tak diperhitungkan sebelumnya.

Belajarlah dari kesalahan para investor pemula yang merugi. Umumnya mereka melihat investasi rumah sebagai jalan singkat untuk meningkatkan penghasilan sehingga seringkali meremehkan sejumlah aspek.

Berikut adalah sejumlah hal yang sebaiknya kita hindari dari awal supaya tidak merugi ketika berinvestasi properti:

 

Baca Lengkap : Lebih Baik Beli Rumah Sekarang Atau Nanti?

Our Agents

 

  • Lokasi yang Kurang Strategis

Investasi rumah dapat menghasilkan keuntungan yang melimpah lantaran kebutuhan tempat tinggal yang tinggi. Harga tanah yang murah memang menggiurkan, nilai investasinya pun pada masa depan juga dapat berlipat ganda.

Namun, jika lokasi tanah tersebut kurang strategis atau wilayah sekitarnya tidak potensial untuk berkembang, hunian yang didirikan pun tetap akan sulit terjual. Bahkan kemungkinan besar nilai investasinya justru akan ikut menurun.

 

  • Membeli pada Waktu yang Salah

Momentum pembelian juga turut memberi andil pada nilai investasi rumah kita di masa yang akan datang. Karena itulah, jangan membeli properti ketika harganya sedang tinggi dan menjualnya kembali ketika harga pasarnya sedang turun.

Harga rumah yang tinggi tetap akan sulit bersaing dengan properti lainnya meskipun kita menjual rumah ketika harga pasar di fase normal. Setiap peluang dalam melakukan investasi properti harus dipergunakan dengan baik.

 

  • Kegagalan Pembayaran

 Berinvestasi memang membutuhkan keberanian untuk mengambil risiko tinggi tetapi jangan sampai melampaui batas kemampuan ekonomi kita. Sebelum memutuskan untuk membeli real estate yang harganya tinggi pahami betul kondisi finansial kita.

Kegagalan pembayaran seperti tidak sanggup membayar cicilan di tengah-tengah masa pembayaran hingga properti harus dijual kembali justru akan merugikan kita.

 

Baca Lengkap : 5 Tips Memilih Apartment Untuk Kaum Milenial

Recently Listed Properties

 

 

  • Tak Memiliki Tujuan Jangka Panjang

 Berinvestasi tetapi tidak memiliki rencana jangka panjang memiliki risiko kegagalan yang lebih tinggi. Selayaknya merencanakan sesuatu, kita harus mengidentifikasi tujuan utamanya terlebih dahulu.

Selain itu, riset dan survei mengenai harga pasar juga harus dilakukan supaya kita tidak salah menentukan pilihan. Jika dapat bertahan secara jangka panjang tentu saja Investasi rumah akan lebih menguntungkan, maka jangan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan.

 

  • Mengabaikan Kualitas Bangunan

 Jangan sampai menomorduakan kualitas bangunan, Apapun tujuan investasi properti kita, baik itu sebagai investor yang tidak akan bertempat tinggal di rumah tersebut ataupun sebagai calon penghuni rumah,.

Begitu pula untuk kita yang ingin membeli rumah dari pengembang atau mendirikannya sendiri. Material bangunan yang murah biasanya tidak memiliki ketahanan yang kuat, sehingga kita perlu mengeluarkan uang lebih untuk biaya perawatan. Tentu saja ini menghambat kita mendapatkan keuntungan investasi yang maksimal.

 

 

Temukan Hot Buyers Anda bersama kami di : >>https://t.co/UzgoSitdSx?amp=1<<

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

Article

Ciptakan Ruang Kerja Nyaman di Rumah

Bangunan rumah tahan gempa

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
30518Like

Related Articles