Home    Gaya Hidup Minimalis ala Jepang

Gaya Hidup Minimalis ala Jepang

 

 

Tren hunian minimalis semakin populer. Terutama di kota-kota besar. Entah itu rumah ataupun apartemen. Kebutuhan akan hunian minimalis meningkat karena faktor harga properti, serta juga karena pilihan gaya hidup praktis.

Tapi di Jepang, gaya hidup minimalis memang tengah jadi trend. Gaya hidup ini dipengaruhi oleh estetika Buddhisme Zen tradisional. Gaya hidup ini, bahkan semakin digandrungi dan bertambah pengikutnya. Sebuah gerakan filosofis antimainstream yang patut diacungi jempol karena ngetren di era materialisme dan konsumtifisme.


Gaya Hidup Minimalis Bikin Keuangan Awet

Satu benefit yang pasti bisa kita dapatkan ketika menerapkan gaya hidup minimalis ala orang Jepang ini adalah manfaat finansial. Gaji (pendapatan) lebih awet. Bahkan bisa diinvestasikan untuk masa depan sendiri maupun keluarga.


Tabungan Jadi Gemuk

Gaji yang awet, selain berpotensi menambah portofolio investasi, juga bikin tabungan jadi gemuk. Jika tadinya arus uang keluar sangat deras tersedot aneka godaan konsumtif, dengan gaya hidup minimalis maka pendapatan kita peroleh aman sentosa di dalam tabungan.


Hidup Lebih Tenang

Benefit berikutnya, hidup bakal lebih tenag. Tak perlu lagi dihantui hasrat ingin shopping ini itu. Iklan hingga godaan “sale” tak mempan. Tak lagi membayang-bayangi pikiran.

 

Bisa Lebih Fokus Menikmati Apa yang Ada

Kita akan lebih fokus menikmati apa yang ada. Spending value terhadap barang-barang yang kita miliki lebih berkualitas. Jika tadinya kita punya 5 pasang sepatu olah raga, sekarang cuma punya satu kualitas terbaik yang selalu terpakai. Tak nganggur dan dibiarkan berdebu seperti sebelumnya karena antre menunggu giliran.

 

Baiknya kita mulai mengubah gaya hidup menjadi lebih baik.

2883Like

Related Articles

Jepang Bagi-bagi Rumah Gratis

Reward: Jepang Trip