Home    Dimanakah Kota-Kota Paling Menarik di Dunia?

Dimanakah Kota-Kota Paling Menarik di Dunia?

 

Menurut daftar yang dirilis oleh Global Power City Index (GPCI) 2018, Tokyo dan Singapura adalah dua kota di Asia yang menempati urutan lima besar dari ibu kota seluruh dunia. Urutan tersebut berdasarkan pada kemampuan kota untuk menarik masyarakat dari seluruh penjuru dunia.

Menurut dari hasil riset dan laporan yang disponsori oleh The Memorial Foundation’s Institute for Urban Strategies ini.  Urutan pertama ditempati oleh London, menyusul New York di urutan kedua. Sedangkan Tokyo menempati di posisi ketiga yang disusul oleh Kota Paris serta Singapura yang berada di urutan keempat dan kelima. Peringkat lima teratas dalam daftar ini masih sama dengan tahun lalu, dimana selama tujuh tahun berturut-turut posisi puncak masih dipegang oleh London.

 

Baca Lengkap : Rumah Mewah Milik Miliarder Argentina Ini Dibanderol 700 Milyar Saja

Recently Listed Properties

 

Penilaian kota-kota tersebut berdasarkan dari 70 indikator yang terbagi dalam enam kategori, yakni kelayakan, lingkungan, interaksi budaya, ekonomi, riset dan pengembangan, dan aksesibilitas.

Walaupun New York memiliki poin tertinggi dalam hal Ekonomi dan Riset serta Pengembangan,

London masih dapat mempertahankan posisi paling tinggi berkat skor mumpuni di kategori interaksi budaya.

Daftar ini juga menempatkan Amsterdam pada urutan keenam mengalahkan Seoul. Sementara pada tahun ini karena penurunan skor di kategori aksesibiltas, Beijing menurun di urutan 23 yang sebelumnya dari urutan 13. Hal serupa juga dialami Shanghai yang berada pada urutan 26 yang sebelumnya berada di urutan 15 karena penurunan di sektor Ekonomi

 

Baca Lengkap : Susah Cari Uang DP Rumah? Ini Trik Mudahnya

Our Agents

 

Stockholm meraih skor tertinggi untuk kategori lingkungan. Ibu kota Swedia ini bercokol di posisi ke-11. Sedangkan Berlin yang memperoleh skor tertinggi di bidang kelayakan berada di posisi kedelapan.

Lebih lanjut, ibu kota negara tetangga seperti Kuala Lumpur dan Bangkok mengungguli Jakarta. Yang masing-masing bercokol pada posisi 32 dan 36. Sementara posisi Jakarta masih sama seperti pada tahun sebelumnya yaitu urutan ke-41.

Menurut Mori Memorial Foundation dalam laporannya, kota yang memiliki skor yang seimbang di beberapa sektor justru naik sedangkan kota yang hanya memiliki kekuatan di satu sektor, cenderung turun dari peringkat sebelumnya.

Sumber : Kompas

 

Temukan Hot Buyers Anda bersama kami di : >>https://t.co/UzgoSitdSx?amp=1<<

 

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

 

Article

Ciptakan Ruang Kerja Nyaman di Rumah

Bangunan rumah tahan gempa

26927Like

Related Articles