Home    Bingung Memilih Warna Cat Yang Bagus? Ini Caranya

Bingung Memilih Warna Cat Yang Bagus? Ini Caranya

source : https://www.youtube.com/embed/bY6aWhbmUq8

Cat menjadi salah satu faktor penting untuk menghidupkan suasana rumah. Oleh karena itu, kita kerap dibuat pusing, bagaimana caranya kita memilih warna cat yang baik dan dapat membuat rumah kita menjadi lebih menawan. Berikut ini kita sajikan tips tentang memilih warna cat rumah yang baik dan tepat.

 

1.    PELAJARI ARTI WARNA UNTUK CAT RUMAH YANG BAGUS

Mempelajari arti warna untuk memilih sebuat cat menjadi faktor penting untuk dapat menghidupkan suasana rumah sesuai keinginan. Hal ini sangat membantu pemilihan warna cat rumah yang bagus untuk kita. Berikut beberapa terminologi yang digunakan dalam menjelaskan sebuah warna:

  • Hue adalah sebutan untuk sebuah warna. Merah adalah hue, biru adalah Nilai hue tergantung dari seberapa terang atau seberapa gelap warna tersebut
  • Saturation merujuk kepada seberapa dominan hue sebuah warna. Intensitas warna menjadi hal yang perlu kamu perhatikan, apa kamu menyukai kombinasi warna untuk menciptakan gradasi, atau hanya ingin menonjolkan nuansa satu warna?

 

Baca Lengkap : Rumah Sulit Terjual? Perhatikan Faktor Berikut

Our Agents

 

2.     PERHATIKAN PENCAHAYAAN UNTUK WARNA CAT RUMAH YANG BAGUS

Sebelum membeli sekaleng cat, tentu penjual cat tersebut akan menunjukkan light boxes untuk mengetes warna cat yang kita pilih. Fungsinya untuk menunjukkan warna asli dari cat tersebut dalam kondisi normal. Selain itu, ada dua tips pada tata cahaya dirumah kita. Cahaya lampu pijar akan menonjolkan warna-warna hangat dan warna kuning, sedangkan cahaya lampu pendar akan menghasilkan tone warna biru. Alhasil, memilih lampu yang sesuai jadi sangat penting untuk nuansa yang diberikan.

 

Baca Lengkap : Hal Yang Perlu Diketahui Dari Jenis-Jenis Properti

Recently Listed Properties

 

3.     PILIH WARNA CAT RUMAH YANG BAGUS BERDASARKAN MOOD

Saat memikirkan warna cat rumah yang bagus untuk tempat tinggal idaman kita, pertimbangkan suasana ruangan tersebut. tentu saja suasana kamar tidur akan berbeda dengan suasana ruang tamu. Suasana ruang tidur akan coba didesain lebih adem dan meningkatkan rasa ingin kita untuk beristirahat. Warna-warna lembut biasanya akan dipilih untuk itu. Jadi, pemilihan warna sangat berkaitan dengan fungsi dari ruangan itu sendiri yang dapat dikaitkan dengan suasana yang kita inginkan.

 

4.     MULAI DARI DAERAH YANG KECIL UNTUK WARNA CAT RUMAH

Jika kita bingung dalam menentukan warna untuk suatu ruangan, maka kita bisa mencobanya dari ruangan yang kecil terlebih dahulu. Pilih area yang mudah dilihat, sehingga kita bisa melihat hasil secara mudah dan secepat mungkin. Cara paling mudahnya, pilih warna dasar yang senada dengan warna-warna properti dan furnitur yang ada fungsinya, untuk meningkatkan aksen keindahan ruangan tersebut.

Sumber : dekoruma.com

 

 

Temukan Hot Buyers Anda bersama kami di : >>https://t.co/UzgoSitdSx?amp=1<<

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

Article

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
30241Like

Related Articles