Home    Banjir menerjang dan merendam Kota Jakarta Awal Tahun

Banjir menerjang dan merendam Kota Jakarta Awal Tahun

 

Banjir merendam dan melumpuhkan aktivitas beberapa titik di Indonesia, tercatat wilayah- wilayah yang terendam banjir diantaranya  daerah Jabodetabek, Jawa Barat serta wilayah Indonesia lainnya seperti wilayah Sulawesi utara. Dikutip dari cnn Indonesia, daerah- daerah yang terendam banjir merupakan daerah- daerah yang memiliki permasalahan dalam saluran pembuangan air ditambah dengan curah hujan yang sangat tinggi.

 

Baca Lengkap : Musim Hujan Telah Tiba, Cek Rumah Kita

Recently Listed Properties

 

Tercatat ketinggian air dibeberapa wilayah, seperti di Jakarta  berada dikisaran 10- 150 Cm. Sementara di daerah Sulawesi utara tercatat di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa bahwasanya banjir yang merendam kecamatan Bontormaranu dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi sehingga menyebabkan pintu air bendungan Bili- bili tidak dapat menampung debit air dan mengakibatkan air tumpah ruah hingga ke kota Makasar, karena jarak antara bendungan Bili- bili ke kota Makasar hanya berjarak 30Km.

 

Baca Lengkap : Menghemat Pengeluaran Ketika Musim Hujan

Our Agents

 

Akibatnya Sebanyak 6 kabupaten dan satu kota yang dilanda banjir adalah Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Sopeng, dan Kota Makassar terendam dan beberapa aktivitas menjadi terhambat.

 

Baca Lengkap : Waspada Jamur Menyerang di Musim Hujan

 

Menurut BMKG Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika dikutip dari tribunnews.com, mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi cuaca ekstrem sepekan kedepan yang akan berlangsung dari tanggal 05- 12 Januari 2020. Mari kita jaga bersama kebersihan dan tetap berwaspada.

 

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

 

Article

 

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
25054Like

Related Articles