Home    Bagaimana Nih? Mau Beli Properti, Tapi Ada PPKM Level 4 di Jawa Bali

Bagaimana Nih? Mau Beli Properti, Tapi Ada PPKM Level 4 di Jawa Bali

source : https://www.youtube.com/embed/6ULFJcmJO24

Hari Minggu, 25 Juli 2021, Bapak Presiden Joko Widodo mengumumkan mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 Jawa Bali yang diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 22 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. Secara umum ketentuan PPKM Level 4 ini kurang lebih sama dengan PPKM Darurat, namun ada beberapa pelonggaran khususnya pada usaha kecil.

Tapi tenang, jika kita ingin membeli properti properti di masa PPKM Level 4 ini, kita tidak perlu khawatir karena Pemerintah memperpanjang insentif PPN hingga akhir tahun 2021. Jadi kita akan mendapat “diskon” PPN 100% jika kita membeli properti sampai dengan harga 2 milyar rupiah dan “diskon” PPN 50% untuk pembelian properti mulai 2 milyar sampai dengan 5 milyar rupiah.

 

Baca Lengkap : JUAL RUMAH DI PONDOK INDAH CUMA 4 MILYARAN

Our Agents

 

Layanan perbankan dalam PPKM Level 4 ini diperkenankan Work From Office sebesar 50% sehingga jika kita ingin membeli properti dengan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) maka tetap akan terlayani meski mungkin ada sedikit hambatan dalam antrian proses. Harap maklum, karena WFO 50%.

Membeli properti tidak sama dengan membeli produk via online yang cukup klik-klik dan kemudian bayar. Kita membutuhkan kunjungan, tapi ada PPKM. Nah ini adalah kendala utama karena banyak pembatasan sehingga kita akan sedikit kesulitan dalam kunjungan properti. Tapi pasti ada solusinya.

 

Beli Melalui Agen Properti Yang Menjalankan Prokes Ketat

Untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19 maka ada baiknya kita menjaga diri dan menerapkan prosedur kesehatan yang sudah sering dikampanyekan. Namun proteksi diri juga penting dengan memilih dan memilah siapa orang yang dapat kita temui. Khususnya pada penjualan properti, kita bisa memilih menggunakan jasa agen properti yang menjalankan prokes ketat.

Untuk mengetahuinya kita perlu “sedikit riset” mengenai sosok agen properti melalui online. Kita bisa cek isi websitenya maupun sosial medianya. Apakah agen properti tersebut menerapkan prokes ketat atau malah tidak sama sekali. Jika agen properti tersebut peduli dengan kesehatan kliennya, pasti akan menjalankan prokes ketat dan melindungi calon konsumennya. Maka agen properti tersebut akan mengkampanyekan kegiatan prokesnya kepada calon konsumen dan akan ditayangkan di web atau media sosialnya.

 

Baca Lengkap : Perbaiki Sirkulasi Udara Di Rumah Untuk Cegah COVID-19 Menjamah

Recently Listed Properties

 

Bekerjasama Dengan Agen Properti Berpengalaman

 Kita sebagai konsumen pastinya ingin transaksi properti kita aman bukan? Sedangkan dalam transaksi properti bukan seperti jual beli produk atau jasa lainnya. Karena yang diperjualbelikan adalah termasuk legalitas di dalamnya. Ada prosedur yang ketat yang kita membutuhkan orang lain untuk menjalankannya, seperti agen properti yang akan membantu kita mendapatkan properti, mengawal transaksi dan memberikan konsultasi atas apa yang kita harapkan dan inginkan. Jadi kita perlu memastikan bahwa agen properti pilihan kita tersebut sudah berpengalaman.

 

Jika sudah memastikan bahwa agen properti yang akan kita pilih menjalankan prokes ketat, kita bisa cek pengalamannya. Cara gampangnya adalah membaca profil agen properti yang ada di website. Cari tahu sudah berapa lama kantor agennya berdiri, dimana kantornya dan sudahkah memiliki sertifikasi perantara properti atau belum.

 

Cari Pemasar Properti Yang Memfasilitasi Home Tour Secara Virtual

 Prokes sudah, berpengalaman sudah. Seperti yang disebutkan di atas, bahwa membeli properti masih membutuhkan kunjungan. Namun PPKM menjadi hambatan mobilitas juga untuk menjaga kemungkinan terpapar Covid-19, maka kita harus meminimalisir ke luar rumah. Maka mintalah agen properti untuk bisa melakukan home tour secara virtual. Home tour secara virtual ini dapat dengan melihat video review yang dibuat oleh agen properti atau dengan video call.

Jadi, jangan tunggu beli properti, tapi beli properti dan tunggu!

 

 

Temukan Hot Buyers Anda bersama kami di : >>https://t.co/UzgoSitdSx?amp=1<<

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

Article

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
31461Like

Related Articles

Upaya Mendukung Keberhasilan PPKM