Home    Baca Ini Sebelum Sewakan Rumah atau Apartemen Kita

Baca Ini Sebelum Sewakan Rumah atau Apartemen Kita

 

 

Kita memiliki rumah atau apartemen yang tidak sedang digunakan? Kenapa tidak disewakan? Daripada rumah atau apartemen kita menjadi beban biaya kita, dengan menyewakannya kita akan mendapatkan income rutin. Setidaknya akan membantu kita meringankan beban biaya properti Kita setiap tahunnya.

 

Nah sebelum menyewakan, ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut :

 

Pertama, lakukan perbaikan secukupnya yang bisa membuat calon penyewa kita tidak bertanya-tanya lagi tentang kekurangan properti yang kita miliki. Properti yang rusak, tentu nilai sewanya akan turun dan kita tentunya tidak ingin properti kita disewa dengan harga lebih rendah bukan?

 

Kedua, cat ulang properti kita atau ganti perabot dengan yang baru. Penyewa itu lebih suka dengan suasana properti yang terlihat baru. Nah cara membuat properti lama terlihat baru adalah dengan mengecat ulang atau mengganti perabot-perabot ringan dengan yang baru. Misalnya gorden, slot pintu, kaca jendela. Minat penyewa bisa langsung meningkat.

 

Ketiga, sewakan berikut perabot. Meski ini sebuah pilihan bahwa kita juga tidak harus menyewakan berikut perabot. Tetapi menyewakan berikut perabot juga dapat menarik minat penyewa karena penyewa tinggal menggunakan saja. Bila kita menyewakan berikut perabot, usahakan perabot yang tidak mudah rusak misal lemari, meja makan, kursi makan.

 

Keempat, lakukan sewa menyewa dengan surat perjanjian di atas hitam putih meski penyewanya adalah teman kita sendiri. Perjanjian dibutuhkan sebagai pengingat kepada kedua belah pihak atas apa yang boleh dilakukan terhadap properti yang disewakan. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dieliminir atau dihindari.

 

Kelima, beriklan dengan nomor telepon yang mudah dihubungi. Kita dapat mengiklankan properti sewaan kita ke marketplace, iklan baris atau bekerjasama dengan broker properti kepercayaan kita seperti Regina Realty.

 

Nah, jadi kapan mau menyewakan rumah atau apartemen? Hubungi saja Regina Realty – We Do Your Homework. Visit ReginaRealty.co.id

7914Like

Related Articles