Home    7 Bangunan Rumah Paling Berhantu dan Menakutkan di Dunia!

7 Rumah dan Bangunan Paling Berhantu dan Menakutkan di Dunia!

 

 

Di dunia ini menyimpan cerita yang dipenuhi misteri dalam sejarah di tempat-tempat bangunan tua dan angker dan menakutkan untuk kita datangi. 

Berikut ini Anda akan menemukan daftar 7 Rumah dan Bangunan Paling Berhantu dan Menakutkan di Dunia, beberapa di antaranya kemungkinan besar akan Anda tahu, dan beberapa di antaranya mungkin belum tahu. Yang pasti, adalah bahwa Anda mungkin ingin membaca beberapa cerita menyeramkan ini dengan lampu menyala!

Check it out!

 

1. Ancient Ram Inn, Gloucestershire, England 

 

Dibangun pada tahun 1145, Ancient Ram Inn diyakini sebagai rumah paling berhantu di Inggris, bahkan diakui rumah paling berhantu di dunia. Kisah-kisah tentang pengorbanan anak, sekte pemujaan iblis, dan roh-roh jahat diyakini berada di balik kejadian mengerikan di gedung ini. Penginapan dibangun di 8 Potters Pond, Wotton-under-Edge GL12 7HF, Britania Raya, diyakini banyak orang adalah pusat aktivitas spiritual. Selain itu, di tanah tersebut terdapat pemakaman Pagan kuno yang berumur lebih dari 5.000 tahun yang lalu.

 

John, pemilik saat ini, dan penduduk Ram Inn, telah melaporkan bahwa pada malam pertamanya di rumah pada tahun 1968, ia merasakan kehadiran sosok yang mencengkeram lengannya, sebelum diseret keluar dari tempat tidur dan melintasi ruangan! Sejak itu Yohanes menemukan bukti penyembahan iblis dan ritual pengorbanan. Dia menemukan dua kerangka anak di bawah tangga, serta belati yang rusak. Dia terus dihantui dan mengalami serangan hingga hari ini.

 

2. Waverly Hills Sanitorium – Kentucky, United States 

 

Waverly Hills pada awalnya adalah bangunan kayu dua lantai yang dibuka pada tahun 1910, namun bangunan yang Anda lihat hari ini dibangun pada tahun 1926. Rumah sakit ini berfungsi sebagai rumah sakit tuberkulosis sepanjang awal hingga pertengahan abad ke-20, masa ketika penyakit ini sedang mewabah. Diyakini bahwa sebanyak 63.000 pasien meninggal di sana. Korban tewas serta mengalami penganiayaan dan bahkan terjadi prosedur eksperimental yang dipertanyakan pada pasien dan keluarga.

 

Sanatorium Waverly Hills menjadi terkenal seiring waktu berjalan bertahun-tahun. karena, semakin banyak orang diizinkan untuk menyelidiki tempat tersebut. Tempat ini sering digunakan acara-acara seperti Ghost Adventures, Ghost Hunters (TAPS), dan Most Haunted. TAPS berhasil menangkap gambar di kamera thermal imaging mereka penampakan sosok berjalan melintasi aula yang Tingginya sampai 3 kaki, mereka juga menemukan hantu seorang bocah lelaki bernama Tim.

 

Dan masih ada banyak sekali cerita yang beragam, termasuk penampakan sosok penuh, bayangan sekilas, jeritan dari kamar kosong, langkah kaki, dan suara tak berwujud di antara banyak lainnya.

 

3. Monte Cristo Homestead – New South Wales, Australia 

 

Rumah Hantu Monte Cristo Homestead tarletak di kota Junee, New South Wales dianggap sebagai lokasi paling berhantu di Australia. Rumah tersebut diyakini berhantu berasal dari sejumlah peristiwa tragis yang telah terjadi di sana sejak dibangun pada tahun 1885. Dari saat pembangunannya hingga 1948, keluarga Crawley sebagai pemilik yang tinggal di rumah itu. Keluarga banyak menyaksikan kematian, termasuk kematian tragis seorang anak kecil yang jatuh dari tangga. Seorang pembantu keluarga diyakini telah jatuh dari balkon, dan seorang anak yang dibakar hidup-hidup di rumah itu.

 

Ada juga seorang pria yang mengalami gangguan jiwa bernama Harold (putra seorang penjaga) yang dirantai di pondok penjaga selama 40 tahun. Dia ditemukan meringkuk di sebelah tubuh ibunya yang sudah meninggal dan dikirim ke rumah sakit jiwa dimana tempat dia meninggal tak lama setelah itu.

 

Tragedi tidak berakhir setelah rumah ditinggalkan pada tahun 1948, rumah itu diambil alih oleh sekelompok pengasuh, yang salah satunya dibunuh di pondok penjaga.

 

4. Castle of Good Hope – Cape Town, South Africa 

 

Bangunan kolonial tertua di Afrika Selatan ini dibangun pada abad ke-17 oleh Dutch East India Company, pada awalnya berfungsi sebagai stasiun pengisian kapal-kapal saat melewati perairan Cape yang berbahaya.

 

Kejadian paranormal dilaporkan pertama kali ketika penampakan sosok pria jangkung terlihat pada tahun 1915 di salah satu benteng istana. Pria itu tidak terlihat lagi hingga tahun 1947. Salah satu cerita paling populer di Castle of Good Hope adalah pada tanggal 23 April 1728 kisah dari seorang mantan gubernur, Pieter Gysbert van Noodt yang meninggal, di hari yang sama ia juga menewaskan tujuh tentara yang berhasil melarikan diri dari militer.

 

Konon diyakini, salah satu tentara telah mengutuknya dan menuntut agar dia datang untuk mengawasi eksekusi, di mana hal ini tidak dilakukan oleh Pieter. Hingga akhirnya di hari yang sama Pieter ditemukan tewas membungkuk di atas mejanya dengan ekspresi ketakutan di wajahnya. Hantu lain yang terkenal adalah Lady in Grey, disebutkan hantu ini kerap dilihat berlari melewati puri sambil memegangi wajahnya dan menangis histeris.

 

Di tahun 1700-an, juga ada kisah seorang tentara ditemukan tergantung di tali bel menara lonceng, yang menghadap ke pintu masuk ke kastil. Setelah kematiannya, saat ini bel lonceng suka berbunyi sendiri walaupun menara lonceng itu telah ditutup.

 

5. Banff Springs Hotel, Alberta, Canada

 

Fairmont Banff Springs adalah sebuah hotel yang dulunya bekas kastil. Hotel yang berlokasi di Kanada diyakini berhantu, terutama pada kamar 873. Di kamar tersebut pernah terjadi kasus pembunuhan tragis sebuah keluarga. Akhirnya kamar 873 ini ditutup agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun ternyata ditutupnya kamar 873 tetap saja banyak penampakan di hotel tersebut.

 

Hantu Sam Macauley, asal Skotlandia, dulu sebenarnya adalah pegawai di Fairmont Banff Springs tahun 1960-an.

 

Penampakan hantu Sam terlihat membawa tas dan membuka pintu-pintu kamar. Terkadang hantu Sam juga sering menyalakan lampu kamar di lantai 9.

 

Kisah horor lain di Hotel Fairmont Banff Springs adalah hantu pengantin wanita korban jatuh dari tangga hotel hingga lehernya patah. Penampakan hantu wanita ini menggunakan gaun pengantin dan menari di ballroom hotel. Terkadang hantu pengantin ini juga menampakan dirinya di tangga.

Menurut cerita dari warga setempat, sebenarnya wanita tersebut telah lama meninggal di tangga hotel dalam kondisi gaun yang terbakar karena lilin yang menghiasi jalan menuju pernikahannya.

 

6. Château de Brissac, Maine-et-Loire, France 

 

Dibangun pada abad ke-11 sebagai kastil oleh Pangeran Anjou, Château de Brissac dibangun kembali pada tahun 1502, oleh Charles II. Kastil ini adalah yang tertinggi di Prancis, tetapi lebih dari satu penghuninya pernah dikejutkan oleh sosok yang mengerikan.

 

Pembunuhan ganda yang terjadi sekitar abad ke-15 di dalam kastil, telah memninggalkan salah satu hantu Château de Brissac yang populer dikenal yaitu la Dame Verte, atau “Green Lady”. Para penghuni saat ini telah terbiasa dengannya “Green Lady” berkeliling kamar, walaupun dia telah menakuti banyak tamu. la Dame Verte sering menampakan diri di ruang kapel, dengan gaun hijaunya. Namun, yang paling menakutkan adalah wajahnya. Jika dia melihat Anda, Anda akan melihat bahwa wajahnya memiliki lubang yang menganga di mata dan hidungnya, seperti bentuk mayat sudah lama.

 

7. Borgvattnet (The Haunted Vicarage) – Swedia

 

Vicarage terletak di sebuah desa kecil bernama Borgvattnet, Swedia bagian Utara. Desa ini terkenal karena cerita hantu di penginapan Vicarage. Gedung penginapan yang dibangun sejak tahun 1876 memiliki cerita hantu pertama kali dialami oleh Nils Hedlund pada tahun 1927. Saat ia ingin mengambil jemuran di loteng, ia melihat tali jemurannya digunting oleh sesuatu yang tidak  terlihat.

 

Pada tahun 1930 Vicarage ditinggali oleh seorang pendeta bernama Rudolf Tangden. Ia melihat penampakkan sosok nenek bergaun abu-abu. Rudolf mengikuti sosok nenek tersebut sebelum akhirnya sosok nenek menghilang mendadak. Kejadian paranormal ini juga dialami oleh penerusnya yang tinggal di rumah tersebut. Sering terdengar suara aneh dan benda yang bergeser sendiri.

 

Walaupun Vicarage sudah berubah menjadi sebuah penginapan, seorang tamu tetap dihantui oleh penunggu Vicarage. Tamu tersebut terbangun di tengah malam dan melihat tiga sosok nenek sedang duduk sambil memperhatikan dirinya.

 

Sekarang ini Vicarage beroperasi sebagai sebuah café dan menyediakan guest room. Jika kita berani menginap di tempat ini, kita bisa mendapat sertifikat pemberani.

12003Like

Related Articles