Home    5 Tips Memilih Apartment Untuk Kaum Milenial

5 Tips Memilih Apartment Untuk Kaum Milenial

source : https://www.youtube.com/embed/kUpneYlqMfA

Apartemen mungkin selama pandemi ini sedikit menurun  peminat. Namun meski demikian, dari waktu ke waktu harga properti terus meningkat. Lokasi yang strategis terletak di pusat kota serta fasilitasnya yang lengkap membuat apartemen menjadi jenis hunian yang menawan hati para milenial.

Gaya hidup milenial yang memiliki ketergantungan pada teknologi pun mendapat dukungan penuh karena hunian apartemen menyediakan jaringan internet. Soal kenyamanan, umumnya milenial menyenangi desain hunian yang ringkas dan fungsional, sehingga lebih praktis ketika membersihkan rumah maupun ketika beraktivitas. Namun, kendati demikian untuk mendapat apartemen yang tepat, kita harus mempertimbangkan hal-hal berikut ini demi kenyamanan kita.

 

Pertimbangkan dan Petakan Lokasi

Membeli properti apapun jenisnya pasti tidak terlepas dari lokasi, lokasi dan lokasi. Pastinya kita memiliki area yang nyaman untuk tinggal. Fasilitas umum dan sosial yang dekat menjadi pertimbangan kuat dalam memilih lokasi. Tentu saja juga terkait dengan transportasi. Meski demikian, ini tidak 100% mutlak, ada juga pertimbangan kebutuhan hidup kita yang mungkin tidak membutuhkan lokasi yang dekat dengan pusat kota. Apartemen di pinggiran bisa menjadi pilihan.

 

Baca Lengkap : Selamat Hari Palang Merah Indonesia

Our Agents

 

Memperhatikan aspek legalitas

Apartemen memiliki regulasi yang lebih khusus ketimbang dengan rumah tapak. Maka dari itum sebelum terjadi kesepakatan antar kita dan pihak pengembang, periksa terlebih dahulu kelengkapan administrasi dan izin mendirikan bangunan (IMB).

Pastikan kita mengetahui hak milik apa saja yang kita dapatkan supaya tidak terkecoh dengan isi surat perjanjian jual beli. Jika kita merasa tidak memiliki informasi yang memadai tentang aspek legalitas ini, tidak ada salahnya menemui ahli hukum properti untuk berkonsultasi. Jangan sampai salah dalam menentukan rumah masa depan.

Investasi yang kita keluarkan untuk membeli apartemen jumlahnya tak sedikit. Jika tak berhati-hati dalam memilih apartemen, kepemilikan aset ini justru bisa terasa membebani, dan yang paling buruk kita berisiko mengalami kegagalan investasi jangka panjang.

 

Sesuaikan dengan kebutuhan anda

Pastikan apartemen yang kita pilih selayaknya dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan masa depan kita. Hal ini tidak terlepas dari tujuan jangka panjang kita.  Jika memiliki niatan untuk menetap dalam waktu yang lama, maka pilihlah apartemen yang memiliki lokasi strategis, berdekatan dengan kantor dan tempat publik yang acap kali dikunjungi.

Lain halnya apabila kita mempunyai perencanaan karier yang lebih dinamis, seperti masih ingin berpindah tempat tinggal dan berganti-ganti pekerjaan.  Tidak hanya dapat dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi, apartemen dapat kita sewakan. Maka dari itu, pilihlah lokasi yang dekat dengan lingkungan kampus atau perkantoran sehingga ramai peminat.

 

Baca Lengkap : Cara Merawat Tanaman Rumah Untuk Pemula

Recently Listed Properties

 

Memilih sistem pembayaran sesuai kemampuan

Kita dapat mencoba mengambil program cicilan yang telah disediakan oleh bank, seperti sistem pendanaan peer to peer lending atau Kredit Pemilikan Rumah (KPR) jika pembayaran apartemen secara tunai dirasa memberatkan. Sejumlah faktor yang harus diperhatikan adalah besaran uang muka atau down payment (DP) yang harus dikeluarkan. Semakin besar maka akan semakin meringankan cicilan di masa yang akan datang. Jangan lupa, setiap sistem cicilan juga menerapkan suku bunga yang bervariasi, mulai dari flat rate hingga floating rate.

Pelajari risiko dan keuntungannya secara rinci karena ini erat hubungannya dengan alokasi biaya dalam perencanaan finansial kita. Tentukan pilihan pada sistem yang paling sesuai dengan kemampuan financial kita.

 

Pelajari rekam jejak pengembang

Banyak pelaku bisnis baru yang berdatangan lantaran bisnis properti memang kian menggiurkan. Tentunya,  ini membuat calon pembeli jadi semakin sulit untuk menentukan mana yang terpercaya. Jangan mudah terlena dengan iming-iming harga murah. Tidak sedikit pengembang yang gagal dalam menyelesaikan proyeknya.  Cobalah untuk menggali informasi lebih dalam mengenai track record dan kinerja pengembang tersebut melalui pemberitaan di media dan testimoni pembeli terdahulu.

 

Disadur dari Kompas.com

 

 

Temukan Hot Buyers Anda bersama kami di : >>https://t.co/UzgoSitdSx?amp=1<<

Ikuti perkembangan terbaru Info Terupdate seputar Properti hanya di reginarealty.co.id

Klik di sini

Article

Ciptakan Ruang Kerja Nyaman di Rumah

Bangunan rumah tahan gempa

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
30507Like

Related Articles