Home    Bermain Warna di Kamar Tidur Anak

Bermain Warna di Kamar Tidur Anak

 

 

 

Kamar tidur anak yang sehat adalah ruangan yang luas dan volume ruangannya membuat anak merasa nyaman dan leluasa di dalamnya. Selain untuk beristirahat, kamar untuk anak juga menjadi tempat di mana mereka menumbuhkan kemampuan berkreasi dan berimajinasi.

 

Ruangan ini akan menjadi salah satu tempat utama yang berperan penting dalam tumbuh kembang anak. Selain tempat tidur, beri juga tempat belajar dan bermain di dalam kamar tidurnya serta peralatan yang mendukung hobinya. Apa yang harus disiapkan untuk kamar tidur anak itu. Bagaimanakah semestinya kamar tidur yang baik untuk mereka?

 

Kamar tidur yang sehat adalah ruangan yang luas dan volume ruangannya membuat anak merasa nyaman dan leluasa di dalamnya. Selain untuk beristirahat, kamar untuk anak juga menjadi tempat di mana mereka menumbuhkan kemampuan berkreasi dan berimajinasi.

 

Pemilihan furnitur yang aman bagi anak, terutama untuk furniture yang berukuran tinggi/besar seperti lemari baju lemari/rak penyimpanan, tangga untuk kasur tingkat, atau permainan. Selain aman, furnitur-furnitur ini juga harus nyaman untuk digunakan.

 

Menghemat ruang untuk kamar anak barangkali penting untuk diketahui. Penempatan tempat tidur adalah salah satu kunci untuk menciptakan ruangan kecil tapi praktis buat kamar anak-anak. Selain tempat tidur, menghemat ruang untuk kamar anak-anak kecil dapat dimaksimalkan dengan memanfaatkan dinding.

 

Skema ungu bisa menjadi penampilan menarik dari kamar anak-anak. Terlihat menarik dan lembut. Meja belajar sederhana dilengkapi dengan lampu meja yang indah. Dinding digunakan untuk rak buku. Rak terlihat praktis dan fungsional. Rak penyimpanan menjadi penting untuk mendidik anak untuk dapat mandiri dan bertanggung jawab dengan membuatnya harus merapikan barang-barangnya sendiri setelah selesai digunakan.

 

 

Namun jika kita merasa bingung dengan minimnya lokasi pada kamar, ada beberapa cara menyimpan benda-benda si kecil. Laci-laci geser pada bagian bawah bed frame, box-box yang bagian atasnya digunakan sebagai meja atau saku bergantung yang dikaitkan di atas langit-langit dan dinding kamar.

 

Perlu juga di ketahui bahwa mendesain kamar tidur anak perempuan maupun laki-laki, harus pandai-pandai menentukan warna yang tampak mencolok dan menarik bagi mereka. Jangan lupa berikan elemen- elemen hiasan seperti dinding wallpaper, lampu warna- warni, karpet full color dan lain sebagainya.

 

Dinding dan langit-langit kamar dapat disulap sedemikian rupa untuk memberi tampilan kamar yang menarik. Kita dapat mengecatnya atau menggambarinya dengan tokoh kartun kesukaan anak atau dengan pemandangan alam dengan warna-warna cerah.

 

Karena dinding dan langit akan sangat menarik perhatian si kecil, pastikan kondisinya prima sebelum kita memulai proses pengecatan. Mereka mungkin menyukai berbagai kombinasi warna untuk kamar tidurnya. Tentu kita harus mendekorasi kamar mereka dengan sedemikian rupa dengan hal-hal yang disukai,difavoritkan menurut mereka.

 

Jika kita pas menempatkan konsep desain kamar tidur anak minimalis modern ini, tentunya kamar tidur anak terlihat menarik.Jika mereka nyaman menempatinya, setidaknya ini akan berperan dalam proses tumbuh kembangnya imajinasi dan kreatifitas mereka.

 

Referensi: 1

8486Like

Related Articles